Kapolda Riau Katakan 15 Polisi Diamankan Terkait Rusuh Meranti

Jumat, 26 Agustus 2016 - 14:54:02 wib | Dibaca: 2952 kali 
Kapolda Riau Katakan 15 Polisi Diamankan Terkait Rusuh Meranti
Bentrok Meranti. Dok

GagasanRiau.Com Selatpanjang - Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto menegaskan bahwa pihaknya sangat serius mengusut sekaligus menindak personil Polres Meranti yang diduga bertindak kekerasan, menyebabkan kematian Apri Adil Pratama atau Adi (24) tersangka pembunuh Brigadir Adil S Tambunan. 
 
Kematian Adi akhirnya memicu kerusuhan di Selatpanjang, Kamis (25/8/16). Ribuan warga menyerbu Mapolres Meranti dan menyebabkan seorang warga tewas diduga tertembak dibagian kepala.
 
Dikatakan Kapolda kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan tokoh dan masyarakat Meranti di aulat Hotel Grand Meranti, bahwa saat ini sudah 15 personil Polres Meranti yang diamankan dan telah ditahan di Mapolda Riau untuk diperiksa. Mereka diduga terlibat langsung dan tidak langsung pada kematian Adi.
 
"Kami sangat serius mengusut sekaligus menindak," kata Kapolda.
 
Lebih lanjut Kapolda mengatakan, jika mereka terbukti terlibat dalam kematian Adi, maka sanksi berat akan dijatuhkan. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan ada personil lain yang juga akan dijatuhi sanksi, termasuk Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar.
 
“Kapolresnya akan ditindak jika terbukti bersalah. Dan Kapolresnya sudah menyatakan pada saya siap dicopot. Saya pun siap dicopot sebagai bentuk pertangugng jawaban,” tegasnya.**
 
Loading...
BERITA LAINNYA