Kebakaran Lahan di Pujud, Rohil, Nyaris Mengenai Pemukiman Masyarakat

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 06:42:03 wib | Dibaca: 2865 kali 
Kebakaran Lahan di Pujud, Rohil, Nyaris Mengenai Pemukiman Masyarakat
Kebakaran lahan di Pujud

GagasanRiau.Com Rohil - Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi di Dusun Labuhan Dagang, Kepenghuluan Air Hitam, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, hampir saja membakar pemukiman warga, Jumat (26/8).

Untung Tim Pemadam Karlahut Polres Rohil segera dengan cepat mulai pukul 15.00 WIB turun ke lokasi yang ternyata sulit dijangkau, bergabung bersama personil Polsek Pujud dan masyarakat. Tim harus berjalan kaki sejauh 5 Km baru sampai ke lokasi.

Kapolres Rohil, AKBP Henry Posma Lubis, SIK, MH melalui Kasubag Humas Polres, Aiptu Yusran Pangeran Chery menjelaskan, kebakaran berasal dari lahan kosong yang ditumbuhi belukar kering, lalu meluas hingga mendekati pemukiman penduduk.
Luas lahan kosong tanpa pemilik yang terbakar diperkirakan 60 hektar.

"Semuanya berjibaku melakukan pemadaman agar api tidak sampai ke pemukiman warga. Tim Karlahut Polres Rohil dan tim Karlahut Polsek Pujud, juga dibantu warga," kata Kapolsek Pujud AKP K. Tambak, yang memimpin langsung timnya dari Polsek Pujud ke lokasi kebakaran.

Kebakaran akhirnya dapat dicegah dan tidak sampai kepemukiman warga. Pemadaman dilakukan dengan menggunakan satu unit mesin pompa air milik tim, dibantu dengan mesin pompa air milik warga setempat.

Tim Pemadam Karlahut Polres Rohil sendiri dipimpin KBO Reskrim Iptu Zulmar dan Ipda Sodhikin bersama 15 personil.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA