Bupati Bangga Warga Tumpah Ruah Hadiri Acara Pesta Rakyat Desa Bekawan Inhil

Ahad, 28 Agustus 2016 - 10:37:32 wib | Dibaca: 2614 kali 
Bupati Bangga Warga Tumpah Ruah Hadiri Acara Pesta Rakyat Desa Bekawan Inhil

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati H M Wardan bangga akan persatuan dan kesatuan dan semangat gotong royong yang ditunjukkan masyarakat Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir (Inhil).

Hal ini terlihat dalam acara Pesta Rakyat dalam rangka memperingati 71 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan secara swadaya oleh masyarakat di sana begitu meriah.

"Semangat kebersamaan inilah yang harus terus kita bina, khususnya dalam membangun negeri kita ini," ucap Wardan bangga.  

Pesta rakyat yang digelar tersebut memang sangat meriah, pantauan GagasanRiau.com, Ribuan masyarakat Desa Bekawan tumpah ruah menghadiri berbagai acara yang digelar.

Kedatangan Wardan bersama-sama Calon Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli, Anggota DPRD Inhil Edi Hariyanto Sindrang dan beberapa SKPD Pemkab Inhil pun, disambut oleh ribuan masyarakat.

Pada kunjungan itu, Bupati Wardan beserta rombongan juga berkesempatan langsung menyaksikan Perlombaan Menongkah yang diselenggarakan masyarakat setempat. Tampak kegiatan berlangsung sangat meriah diselenggarakan masyarakat secara bahu membahu.

"Dengan semangat bahu membahu, mengikut sertakan seluruh komponen masyarakat inilah kita dapat membangun Inhil lebih baik ke depan," komentar Wardan.

Pemkab Inhil pun, sambung Wardan, dalam kepemimpinannya juga mengambil filosofi pembangunan dengan kesatuan. Salah satunya, katanya, dengan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang memang diusungnya sejak awal kepemimpinan.

"Kegiatan pembangunan yang kita susun memang diharapkan tidak menumpuk di ibukota kabupaten dan ibukota kecamatan saja. Tetapi ke seluruh Inhil hingga ke desa-desanya. Dengan kesatuan pembangunan inilah, tentunya negeri ini dapat maju pula secara merata," ujar Wardan.

Kedepan, tegas Wardan, dengan segala upaya pembangunan akan selalu ditingkatkan. Namun katanya, kesuksesan pembangunan tentu tidak dapat diraih tanpa dukungan masyarakat, khususnya dalam bahu membahu mewujudkan pembangunan.

"Untuk itulah saya berharap agar mari kita jaga terus semangat ini demi pembangunan kampung kita yang lebih baik ke depan," pungkasnya.**/Adv

Humas/Daud M Nur
 


Loading...
BERITA LAINNYA