5 Pelajar Pekanbaru Ini Maling Ratusan Sepeda Elektrik Dari Sebuah Toko

Senin, 19 September 2016 - 09:38:54 wib | Dibaca: 2346 kali 
5 Pelajar Pekanbaru Ini Maling Ratusan Sepeda Elektrik Dari Sebuah Toko
Foto ilustrasi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Lima pelajar Pekanbaru yang masih di bawah umur ini benar-benar nekad, mereka maling ratusan sepeda elektrik dari sebuah toko yang sebelumnya mereka bobol. Akhirnya mereka ditangkap aparat Polsek Senapelan.

Dari tangan 5 pelajar berinisial DK (17), RF (16), RR (15), FA (15) dan FF (15),  Polisi berhasil menyita lima unit sepeda elektrik yang merupakan hasil dari aksi kejahatan lima pelaku.

"Kita juga menyita lima unit sepeda elektrik sebagai barang bukti hasil kejahatan kelima pelaku yang seluruhnya masih berstatus sebagai pelajar," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Minggu (18/09/16).

Penangkapan pelajar tersebut berawal ketika seorang warga Jalan Kenanga Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jonsen (57), Rabu (10/09/16) lalu melapor ke polisi bahwa sebanyak 120 sepeda elektrik, 40 buah controller sepeda, 20 saringan arus sepeda dan 150 buah bola lampu, telah hilang dari ruko miliknya.

"Setelah kita selidiki dan keterangan sejumlah saksi, beberapa pelaku berhasil kita amankan di TKP dan juga di rumahnya masing-masing, berikut dengan barang bukti hasil kejahatannya," tuturnya.

Guntur menuturkan, untuk proses hukum, para pelaku akan dilakukan diversi, karena masih dibawah umur.

"Selasa (20/09) besok akan kita diversi kelimanya," tukas Guntur.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA