Banjir Rob Rendam Sekolah dan Pertokoan di Dumai

Senin, 19 September 2016 - 13:38:04 wib | Dibaca: 3094 kali 
Banjir Rob Rendam Sekolah dan Pertokoan di Dumai

GagasanRiau.Com Dumai - Banjir rob atau air laut pasang yang melanda Dumai beberapa hari ini belakangan, membuat aktivitas belajar mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, terlantar.

Karena sekolah terendam banjir pasang, pihak sekolah memulangkan anak didik lebih awal pada hari ini, Senin (19/7).

Feryansah, siswa SDN 001 Rimba Sekampung menyebutkan jika dirinya beserta rekan-rekannya tidak bisa belajar, karena ruangan untuk belajar terendam air asin akibat pasang keling dengan ketinggian mencapai 50 Cm.

"Kami dipulangkan cepat oleh guru, karena kelas kami kebanjiran. Kami juga tidak mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi air pasang laut ini. Apakah besok masuk sekolah dan tidaknya," kata Feryansah, seperti dilansir riauterkini.com..

Banjir rob ini tidak hanya meremdam sekolah saja, juga merendam pusat penjualan asesoris mobil yang berada di Jalan Cempedak, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Nuri, salah seorang pekerja menyebutkan, dari pagi hingga sore hari pihaknya tidak di datangi konsumen diakibatkan tingginya permukaan air yang mengenangi pusat penjualannya tersebut.

"Tidak hanya di jalan air yang masuk, dalam ruko juga kebanjiran," kata Nuri. Dikatakannya pihaknya mengalami kehilangan kemasukan hingga ratusan juta rupiah dalam musibah tahunan ini.

Disebutkannya juga bahwa ketinggian permukaan air akibat pasangnya air laut kali ini dirasakan sangat luar biasa, ketinggian di jalan mencapai 50 cm hingga 60 cm.

"Biasanya tidak masuk, dan saat ini lebih banyak air laut dari pada air sungai yang naik," katanya. Selain pertokoan, rumah masyarakat juag banyak yang terendam akibat banjir rob tersebut.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA