TP-PKK Inhil Ikuti Rapat Konsultasi PKK Tingkat Provinsis Riau 2016

Selasa, 20 September 2016 - 13:04:32 wib | Dibaca: 3327 kali 
TP-PKK Inhil Ikuti Rapat Konsultasi PKK Tingkat Provinsis Riau 2016

GagasanRiau.com, Tembilahan - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hadiri pembukaan rapat konsultasi PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2016 di Pekanbaru, yang diselenggarakan dari tanggal 19-20 September 2016. Kegiatan tersebut di gelar di Pekanbaru.

Sedangkan tema rapat adalah; "Kita Sukseskan Prioritas Program Kerja PKK Dengan Pradigma Baru Untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Yang Sejahtera". Acara dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah & Pembangunan Desa Prov.Riau, Nara Sumber Dari Pusat Anak Agung Ayu Sri Adnyani & H.Johan Susmono, SKPD Terkait, Ketua TP.PKK Kabupaten/Kota, Ibu Organisasi Wanita Provinsi Riau dll

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Hajjah Sisilitas Arsayadjuliandi dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, bahwa setiap Tahun Tim Penggerak PKK Pusat Mengadakan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Tingkat Nasional yang bertujuan untuk meyampaikan informasi-informasi sesuai situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat yang dituangkan dalam program kerja, baik program Kerja Prioritas maupun Program Kerja Unggulan dari masing-masing Pokja.

Untuk tahun 2016, Rakon PKK Tingkat Nasional telah dilaksanakan pada tanggal 30 Mei- 2 Juni 2016 di Jakarta, yang di ikuti oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Seluruh Indonesia Bersama Sekretaris & Ketua-Ketua POKJA

Dalam Rakon PKK Tingkat Nasional Tahun 2016 dibahas tindak lanjut dari hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 yang dijabarkan Menjadi Program Kerja Prioritas serta Program Kerja Unggulan Masing-masing Pokja

Program unggulan ini merupakan ciri khas gerakan PKK untuk mencapai Visi dan Misinya yang mutlak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Tim Penggerak PKK sampai dengan Kelompok-Kelompok PKK dan Dasawisma Sesuai dengan Peran,Fungsi & Kapasitasnya masing-masing, Program unggulan ini juga merupakan Program Prioritas.

Program unggulan dimaksud adalah Pola Asuh Anak & Remaja dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang , Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Pemanfaatan Lahan melalui Program HATINYA PKK dan hidup bersih,sehat dengan PHBS & Prilaku CERDIK yaitu Cek Kesehatan Secara Rutin, Enyahkan Asap Rokok, Rajin Oelahraga, Diet Seimbang, Istirahat Cukup & Kelola Stres.

"10 Program Pokok PKK pada hakekatnya juga selaras dengan Program-Program Pemerintah, Maka Tim Penggerak PKK Perlu Menginformasikan, Mengkomunikasikan dan mengkonsultasikan Rencana Kerja TP PKK kepada Pemerintah Daerah Melalui SKPD yang membidangi urusan Pembinaan Pemerintah Desa & Pemberdayaan Masyarakat,agar Rencana kerja TP. PKK menjadi bagian tidak terpisahkan dari Dokumen Perencanaan Pembangunan Pemerintah Daerah," kata Ketua TP PKK Riau.

 Ketua TP PKK riau juga menyatakan, dalam melaksnakan 10 Program Pokok PKK, pihaknya juga berharap kepada seluruh Jajaran Tim PKK janganlah pernah merasa berat dan jangan pula menjadi beban dalam pengabdian kita untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pengalaman dan dedikasi gerakan PKK selama Lebih dari Empat Dasawarsa, harus tetap kita pertahankan, bahkan terus gelorakan pada masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Inhil Hajjah Zulaikha Wardan sangat bersyukur bahwa TP PKK Inhil telah ikut serta dan menghadiri Pembukaan Rapat Konsultasi PKK Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 di Pekanbaru ini.

"Kita juga di kabupaten harus melaksanakan kegiatan ini, dengan kita mendapatkan informasi, kita juga akan mengundang kecamatan dan Dinas Terkait," ucapnya.

Untuk tahun 2016, Rakon PKK Tingkat Nasional telah dilaksanakan pada tanggal 30 Mei- 2 Juni 2016 Jakarta, yang di ikuti oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Seluruh Indonesia Bersama Sekretaris & Ketua-Ketua POKJA

Dalam Rakon PKK Tingkat Nasional Tahun 2016 dibahas tindak lanjut dari hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 yang dijabarkan Menjadi Program Kerja Prioritas serta Program Kerja Unggulan Masing-masing Pokja

"Harapan kita kepada PKK kecamatan, khususnya kab.inhil dengan hasil rapat konsultasi ini kita harus secepatnya meyampaikan perkembangan informasi ini sehingga mereka dapat mengikuti,"  katanya lagi.
   
Adapun Peserta Rakon PKK 2016 dari PKK Kab.Inhil adalah; Ketua PKK Inhil Hajjah Zulaikha Wardan, Sekretaris Hajjah Ade Erra, Ir H T Eddy Efrizal,MP, Pokja I Hajjah Salmah Ansyari, Pokja II Hajjah Rita Said Ismail, Pokja III Hajjah Erawati Ir.H.Kuswari,MP, Pokja IV Hajjah Rumisis Yulizen.**/Adv
 

Humas/Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA