7 Dari 100 Orang Lulus Tes CPNS 2013, Datanya Diragukan, Andi Rachman Ragu Tanda Tangani

Sabtu, 24 September 2016 - 14:07:11 wib | Dibaca: 2453 kali 
7 Dari 100 Orang Lulus Tes CPNS 2013, Datanya Diragukan, Andi Rachman Ragu Tanda Tangani

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Dari 100 orang peserta dinyatakan lulus sewaktu penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ternyata 7 orang diragukan keabsahan datanya. Oleh karena itu Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman masih ragu menandatangani berkas hasil verifikasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori kedua (K2) Tahun 2013.

"Kami sudah melakukan klarifikasi berkas. Hasilnya, ada tujuh orang masih diragukan keabsahan data yang dilampirkannya. Kami dapat laporan ini dari masyarakat saat uji publik ke masyarakat," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal.

Dan hal ini berpengaruh terhadap 93 CPNS lainnya menunggu proses verifikasi berlanjut. Sebelumnya, BKP2D pun telah membuat Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPJM) berlapis sebagai syarat pengangkatan honorer.

Dimana, secara berjenjang SPJM berlapis dibuat oleh yang bersangkutan kemudian ditetapkan oleh atasan yang membawahinya, yaitu kepala dinas, Badan Kepegawaian Daerah, Sekretariat Daerah dan Gubernur Riau yang kala itu masih menjabat sebagai Plt Gubri.

"Kita maklumi jika pejabat pembina kepegawaian yakni Gubernur Riau masih ragu untuk meneken SPTJM, karena ancamannya bui kalau sampai ada kekeliruan di dalamnya," katanya.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA