Gubri Andi Rachman Masih Cari Figur Untuk Jabatan Kadispenda Riau

Jumat, 30 September 2016 - 12:42:43 wib | Dibaca: 2529 kali 
Gubri Andi Rachman Masih Cari Figur Untuk Jabatan Kadispenda Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Jabatan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Provinsi Riau yang masih lowong menurut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hingga kini masih mencari figur yang tepat untuk mengisi posisi lowong tersebut.

"Kita sedang mencari pelaksana tugasnya, ada usulan nama?," kata Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Jumat (30/9/2016).

Jabatan Kadispenda Riau tersebut masih kosong pasca ditinggalkan pejabat lama, S.F. Haryanto, yang mengundurkan diri karena diterima sebagai Pejabat Eselon I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Haryanto mengikuti seleksi terbuka di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan mendapat restu dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Arsyadjuliandi Rachman.

Terhitung 1 Oktober, S.F. Haryanto meninggalkan jabatannya sebagai Kadispenda Riau dan meniti karier barunya di Kemenpupera. Maka akan terjadi kekosongan jabatan jika tidak segera diisi oleh pelaksana tugas yang ditunjuk.

Di tempat berbeda, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau  Asrizal  membenarkan yang bersangkutan (S.F. Haryanto) tidak menjabat lagi sebagai Kadispenda Riau. Asrizal  menyebutkan pihaknya telah berkonsultasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai langkah untuk mengantisipasi kekosongan jabatan setelah ditinggalkan pejabat terdahulu.

Ia menjelaskan ketika S.F. Haryanto diterima menjadi pegawai di Kemenpupera, ia tidak perlu mengundurkan diri melainkan hanya perlu mengalihkan status PNS dari provinsi ke kementerian. Menurut Asrizal, dengan kondisi ini akan segera dilakukan lelang jabatan di Pemprov Riau agar segera terisi. (ANT)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA