Bupati Inhil Hadiri Dan Buka Pelatihan Petani Kelapa Sawit

Selasa, 04 Oktober 2016 - 18:31:56 wib | Dibaca: 2338 kali 
Bupati Inhil Hadiri Dan Buka Pelatihan Petani Kelapa Sawit

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM.Wardan yang diwakili oleh Assisten II, Rudiansyah hadiri sekaligus buka secara resmi Pembukaan Pelatihan Petani Kelapa Sawit, yang digelar di Hotel Harmoni Tembilahan, Selasa (4/10/2016).

Selain dihadiri oleh Assisten II Sekda Kabupaten Inhil Rudiansyah, juga dihadiri oleh Forkopimda, ketua DPP Apkasindo Riau S. Sismeidinata, SE. Dimana pelatihan ini digelar dari tanggal 4-8 Oktober 2016 mendatang.

Pada saat sambutan tertulis Bupati HM.Wardan yang dibacakan oleh Assisten II, Rudiansyah menyebutkan bahwa potensi sektor perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir Ini apabila dikembangkan secara baik dan maksimal disertai dengan peningkatan kompetensi petaninya maka akan menghasilkan produktivitas yang bermuara pada kesejehteraan masyarakat.

"Dengan digelarnya pelatihan ini, saya berharap para petani kelapa sawit mampu meningkatkan produktivitas yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat kabupaten indragiri. Ini salah satu upaya pemerintah dalam melakukan perbaikan perkebunan kelapa sawit bagi masyarakat petani," ucap Wardan.

Selanjutnya, dengan penyelenggaraan pelatihan tersbeut, Bupati juga mengapresiasi dan  sangat menyambut baik atas pelatihan petani kelapa sawit tahun 2016 ini.

"Terimakasih atas kerjasama fakultas pertanian institut pertanian bogor dengan BPBD dan APKASINDO ini, Harapan saya melalui pelatihan kepala sawit ini, akan ada peningkatan pengetahuan serta kemampuan para petani Kelapa sawit di Kabupaten Indragiri Hilir yang secara tidak langsung akan dapat meningkatkan produktivitas yang berujung pada kesejahteraan" tutupnya.

Humas/Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA