Tak Kunjung Tuntas, Kemendagri Pinta Gubri Andi Rachman Dan DPRD Segera Tunjuk Wagubri

Kamis, 06 Oktober 2016 - 21:22:33 wib | Dibaca: 2643 kali 
Tak Kunjung Tuntas, Kemendagri Pinta Gubri Andi Rachman Dan DPRD Segera Tunjuk Wagubri

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Arsyajuliandi Rachman dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau diperingatkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk segera menunjuk Wakil Gubernur.

"Soal Wagub, Kemendagri sudah memberikan peringatan melalui Gubernur Riau dan DPRD Riau untuk segera diisi," kata Sumarsono di Kemendagri, Jakarta, Kamis (6/10/16) dirilis dari riauterkini. "Berdasarkan informasi. Memang masalahnya masih terkendala di internal partai pengusung (Golkar)," ujarnya.

Ditegaskan Sumarsono pihak Kemendagri menghimbau dalam waktu dekat mengusulkan dua calon untuk diusulkan ke DPRD dan segera dipilih. Karena selama ini ada kesan Gubri membiarkan masalah ini berlarut-larut.

"Kami menghimbau agar segera ada keputusan untuk dua 2 calon untuk segera diusulkan melalui DPRD dan dipilih, agar posisi Wagubri ini terisi," jelasnya.

Sebelumnya, Dirjen Otda mengaku sudah sering memberi teguran kepada Gubri untuk segera mengisi kekosongan wakil gubernur. Tapi lanjutnya, hingga kini gubernur tak mengindahkan, sehingga posisi wakil gubernur tetap kosong.

"Kita sudah sering memberikan teguran kepada gubernur agar segera memilih wakilnya, tapi hingga saat ini belum juga ada perkembangan," ujarnya.(RTC).

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA