WAH! Firdaus MT Maju Pilwako 2017 Mendatang, Belum Berikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara

Selasa, 11 Oktober 2016 - 18:01:18 wib | Dibaca: 5834 kali 
WAH! Firdaus MT Maju Pilwako 2017 Mendatang, Belum Berikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Firdaus MT salah satu kontestan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tahun 2017 mendatang ternyata belum melaporkan harta kekayaannya untuk sebagaimana Pasangan Calon lainnya. Meskipun Ayat Cahyadi yang kembali mendampingi menjadi Wakilnya telah melaporkan Walikota Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)‎ ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini diketahui melalui data terkini‎ layanan publik informasi Pemantauan Pilkada 2017 terkait LHKPN dimuat KPK di situs resmi kpk.go.id, ketika dipantau pada Selasa (11/10/16).‎

Dalam situs tersebut, ada 9 orang nama menyatakan maju Bakal Calon Wali Kota (Balon Wako) dan Bakal Calon Wakil Walikota (Balon Wawako) Pekanbaru periode 2017-2022 telah melaporkan harta kekayaannya melalui LHKPN.

Mereka adalah, Defri Warman (Balon Wawako) melaporkan pada Jum'at, (23/09/16), Herman Nazar (Balon Wako) dilaporkan, Jum'at, (23/09/16), Irvan Herman (Balon Wawako) dilaporkan, Senin, (19/09/16), M Ramli (Balon Wako) dilaporkan, Senin, (19/09/16). Said Zohrin (Balon Wawako) dilaporkan, Selasa, (13/09/16), Syahril (Balon Wako) dilaporkan Selasa, (13/09/16). Ayat Cahyadi (Balon Wawako) dilaporkan, Jum'at, (23/09/16). Dastrayani Bibra (Balon Wako) dilaporkan, Jum'at, (23/09/16) dan Said Usman Abdullah, dilaporkan Senin, (26/09/16).

Meskipun secara resmi tak memiliki perahu dukungan partai politik, sejumlah calon kontestan pilkada seperti Defri Warman, Herman Nazar, Said Zohrin dan Syahril, secara proaktif telah melaporkan harta dan kekayaan.

Yang menarik, justru Calon Pertahana (Incumbent, red) yang diduga tak melaporkan hartanya.

Saat akan ditanyakan mengenai LHKPN yang merupakan persyaratan para Bakal Calon, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru tak ada yang bersedia berkomentar. Pasalnya, tahapan pendaftaran calon di KPU telah selesai pada bulan September lalu.

Saat dihubungi, Ketua Divisi Teknis KPU Kota Pekanbaru Mai Andri meminta agar dikonfirmasi langsung ke Ketua KPU Amiruddin Sijaya. Sayangnya, Amiruddin yang dicoba dihubungi justru tak merespon. Diperoleh kabar, Ia sedang berada di Kota Bogor.‎

Terpisah, Balon ‎Walikota Pekanbaru Pertahana DR Firdaus ST MT yang dikonfirmasi, juga tak membalas pertanyaan seputar pelaporan harta dan kekayaannya  melalui ‎pesan singkat (sms, red) dan layanan whatsapp yang dilayangkan.‎

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA