Polres Inhil Tangkap Dua Tahanan Kabur Di Jambi

Kamis, 03 November 2016 - 16:40:49 wib | Dibaca: 3139 kali 
Polres Inhil Tangkap Dua Tahanan Kabur Di Jambi

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dua dari lima orang buronan Polisi Resor (Polres) Indragiri Hilir berhasil diciduk saat lelap tertidur di sebuah pondok milik mereka sendiri di daerah yang cukup terpencil (sekitar 200 Kilometer dari Kota Jambi). Tepatnya di Areal Perkebunan Karet dari PT.Tebo Indah di Dusun Tengah, Desa Teluk Pandak, Kecamatan Tebo Tengah  Kabupaten Muara Tebo, Provinsi Jambi.

Penangkapan dua dari lima buronan ini lolos dari tahanan Rutan Polsek Kemuning, Kabupaten Inhil dengan memanfaatkan kelengahan penjaga yang sedang tidur, dengan menggergaji jeruji hingga putus, sekira pukul 04.00 Wib, Ahad (23/10/2016) kemarin.

Adapun dua yang sudah tertangkap bernama Supriyanto (26) warga jambi, Purwanto (30) warga jawa tengah. Dan tiga orang lagi sedang buron, bernama Hendri Munawir (30), Riyanto (23) warga Jambi, Adi Syahpura (21) merupakan warga jawa tengah. Kelima buronan ini terlibat pencurian kabel listrik PLN Sub Rayon Selensen Rayon Rengat Kota Area Rengat pada hari Sabtu tanggal 10 September 2016 sekira pukul 03.00 Wib lalu.

"Dua orang buronan sudah tertangkap pada hari selasa sekira pukul 00.30 Wib yang dilakukan penangkapan oleh Personel Polsek Kemuning dan dibantu oleh Personel Sat Reskrim Polres Inhil dan dibantu oleh Personel Polres Bungo Tebo," ungkap Kapolres Inhil Dolifar Manurung saat dijumpai diruanganya, Kamis (3/11/2016) sore).

Dan tiga orang lagi, lanjutnya, sedang dilakukan pencarian oleh Personel Polsek Kemuning dan dibantu oleh Personel Sat Reskrim Polres Inhil dan dibantu oleh Personel Polres Bungo Tebo dengan menyisiri seluruh wilayah yang dicurigai menjadi tempat persembunyian mereka.

Dolifar juga mengungkapkan, penangkapan tersebut adalah berkat kerja keras tanpa istirahat selama seminggu melakukan penyelidikan dengan mendatangi beberapa lokasi yang diduga jadi tempat persembunyian para tersangka.

Terakhir Kapolres menyampaikan bahwa saat penangkapan dan saat kedua tersangka sampai di Polres Inhil dalam keadaan sehat dan diperlakukan dengan baik serta terhadap mereka sudah dilakukan pemeriksaan medis sebelum ditahan di Rutan Polres Inhil.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA