Walaupun Terlambat, Pemda Inhil Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana

Selasa, 29 November 2016 - 19:40:21 wib | Dibaca: 2268 kali 
Walaupun Terlambat, Pemda Inhil Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana

GagasanRiau.Com Tembilahan - Walaupun terhitung satu bulan lamanya, bencana alam menimpa warga di Jalan Kesehatan, lorong Satria 2, Kecamatan Kateman, Senin (31/10/2016) lalu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Satuan Kerja (Satker) terkait tetap salurkan bantuan.

Seperti musibah kebakaran yang menimpa warga Kateman ini. HM Wardan tetap mengintruksikan kepada Satker terkait menyalurkan bantuan walaupun terlambat.

Peninjauan lokasi kebakaran dan penyerahan bantuan ini langsung diserahkan oleh Camat Kateman diwakili oleh Sekretaris Kecamatan H. Junaidi, S.Sos, M.Si didampingi oleh Tenaga Sukarelawan Kecamatan Amir serta pak Adi Chandra dari komisi  D dan Bu Wiwik Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Kateman, Senin (28/11/2016) lalu.

"Kecamatan kateman telah terjadi kebakaran yang menghabiskan 2 unit rumah warga. Selanjutnya, saya langsung perintahkan sekretaris Kecamatan untuk berkoordinasi dengan TSK kecamatan kateman untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta dari PMI," ucap Camat Kateman Marlis Syarif, Rabu (30/11/2016).

"Alhamdulillah saat itu jga mendapat respon positif dri satker terkait dan bantuan tersebut langsung dikirim ke Kecamatan Kateman. Itulah bentuk rasa kepedulian pemerintah kepada warga khususnya yang terkena musibah," ujarnya lagi dengan wajah senang ketika bantuan tersebut sampai kepada korban.

Sementara itu, Bupati HM Wardan pada waktu lalu, selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Inhil agar berhati-hati dan waspada akan bahaya kebakaran yang mengancam nyawa. (Adv)

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA