Ternyata Randy Disuruh Timses Paslon Pilwako Buat Status Pencemaran Nama Baik Mantan Ketua KNPI

Senin, 12 Desember 2016 - 17:23:07 wib | Dibaca: 7003 kali 
Ternyata Randy Disuruh Timses Paslon Pilwako Buat Status Pencemaran Nama Baik Mantan Ketua KNPI
Akun Facebook Randy Ridwan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Randy Ridwan SH terlapor diduga melakukan perbuatan pencemaran nama baik di akun media sosial Facebook berdasarkan informasi disuruh oleh oknum tim sukses Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota 2017-2022 untuk membuat kata-kata yang menyeretnya ke ranah hukum.

Dimana sebagaimana dilansir oleh riauterkinicom, Agung Nugroho yang melaporkan Randy Ridwan atas dugaan pencemaran nama baik di Facebook, mengapresiasi kerja aparat mengusut kasus itu. Ia berharap aparat juga menyelidiki dalang yang menyuruh Rendy melakukan aksinya.

Setelah pada hari Kamis lalu (8/12/16), penyidik telah memanggil saksi terlapor Randy bersama dua saksi lainnya.

Agung Nugroho selaku pihak pelapor mengapresiasi pihak Subdit 2 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau yang telah menindaklanjuti laporannya. Pengusaha muda yang juga mantan Ketua KNPI Pekanbaru ini mengaku sebenarnya dirinya telah memaafkan Randy Ridwan, yang mengaku pemilik akun media facebook ini.

Randy Ridwan SH bersama Firdaus MT salah satu Paslon Pilwako 2017

"Benar Randy sudah minta maaf melalui sahabat saya, Ahmad Royhan. Secara pribadi saya juga sudah memaafkannya. Namun karena ada bukti dan kesaksian baru, maka saya ikuti saja proses hukumnya terlebih dahulu," kata Agung dalam percakapan menggunakan WhatsApp, kemarin malam (10/12/16).

Agung juga kaget setelah mengetahui ada orang lain yang menyuruh Randy Ridwan untuk menulis status di Fb-nya yang berbunyi; "Hasil Karya Seni Agung Kencana alias Agung lakhnatullah, Calon Agung gk Lolos, Akhirnya jilat ludah sendiri hahahahaaaa..."

Terkait "aktor" di belakang Randy Ridwan, Agung Nugroho menyebutkan akan mengikuti saja proses hukum nya terlebih dahulu, agar terang benderang. Dia juga mengaku terkejut setelah mendapat informasi yang menyuruh Randy membuat status di Fb diduga merupakan salah seorang tim sukses salah satu pasangan calon (Paslon) Walikota Pekanbaru 2017-2022.

Namun Agung Nugroho menegaskan laporan ke pihak Polda Riau terkait pencemaran nama baiknya di media sosial (Medsos) tidak ada sangkut pautnya dengan urusan Pilkada Kota Pekanbaru.

"Saya bukan timses salah satu paslon dan saya dekat ke semua pasangan calon. Terutama dengan pak Firdaus, saya sudah lama kenal dekat dengan beliau," pungkasnya.

Randy Ridwan SH saat berphoto bareng dengan Paslon Pilwako Firdaus-Ayat Cahyadi


Seperti diberitakan sebelumnya, Agung Nugroho melaporkan Randy Ridwan pada 26 Oktober 2016 terkait dugaan pencemaran nama baik melalui Medsos seperti diatur dalam UU ITE Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1).

Dalam akun Fb pria yang awalnya mengaku pegawai Bagian Humas Pemko Pekanbaru dan tim sukses Firdaus- Ayat Cahyadi ini menuliskan statusnya dengan kalimat; "Hasil Karya Seni Agung Kencana alias Agung lakhnatullah, Calon Agung gk Lolos, Akhirnya jilat ludah sendiri hahahahaaaa..."

Posting itu sangat mengusik dan merendahkan martabat Agung. Betapa tidak, makna "Laknattullah" menurut agama Islam hanya sebutan untuk makhluk yang dilaknat Allah, yakni setan dan iblis.

Beberapa teman Agung yang juga berteman dengan Randy Ridwan sudah meminta terlapor untuk menghapus posting itu. Tetapi Randy bergeming. Baru lah ketika Randy dilaporkan Agung ke Polda Riau, terlapor menghapus posting tersebut. Tetapi Agung sendiri saat membuat laporan ke Polda Riau sudah sempat mencetak (print) postingan Fb itu dan dijadikan barang bukti penyidik.(rtc)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA