Bupati HM Wardan Hadiri Penringatan HUT DPW ke-17

Kamis, 22 Desember 2016 - 16:49:11 wib | Dibaca: 2440 kali 
Bupati HM Wardan Hadiri Penringatan HUT DPW ke-17

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan diwakili Sekretaris Daerah Said  Syarifuddin hadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 17 Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (21/12/2016).

Selain dihadiri Sekda Said Syarifuddin juga dihadiri Penasehat DWP Inhil Hj. Zulaikah Wardan Ketua DWP, Pimpinan SKPD, serta Gabungan Organisasi Wanita.

Pada sambutan Bupati HM Wardan diwakili Sekda Inhil Said Syarifuddin bahwa Dharma wanita persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang memiliki peran sangat penting dan strategis dalam pembangunan nasional.

Juga sebagai mitra strategis pemerintah, setiap anggota DWP diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan kreativitas serta berkiprah nyata dengan menjadikan DWP organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah khususnya dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.

"Partisipasi DWP sebagai organisasi yang menghimpun para istri ASN juga sangat berpengaruh dan erat kaitannya dalam mensejahterakan para anggota, keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pada acara puncak peringatan HUT DWP ke 17 tahun 2016 kab. inhil yang mengangkat tema "penguatan kualitas isteri ASN menuju ketahanan keluarga" ini saya berpesan kepada anggota dharma wania persatuan Inhil agar senantiasa meningkatkan kualitas khususnya dalam peran dan kontribusi di keluarga dan masyarakat sehingga tercapainya keluarga yang berketahanan"

Sementara itu, Penasehat DWP Inhil Hj Zulaikah mengucapkan dirgahayu DWP kab. inhil yang ke 17 tahun 2016 semoga makin berkualitas dan makin mandiri, sukses menjalankan tugasnya mendampingi suami.

"Harapan saya dengan ulang tahun ke 17 ini, sebagaimana disampaikan bupati dalam sambutannya yang dibacakan sekda kab. inhil, bahwa selaku istri dari ASN, kita dituntut untuk mampu mendampingi suami, menciptakan kondisi yang harmonis di dalam rumah tangga, karena keberhasilan dari suami berawal dari rumah tangga, kunci keharmonisan rumah tangga ada pada ibu, yang mampu mendidik anaknya, dan mampu memberikan motivasi kepada suami dalam menjalankan tugas, memahami tugas suami atau jabatan suami, mampu mendampingi secara bijaksana, juga mampu menyaring informasi, jangan terpengaruh informasi yang tidak benar apalagi dari medsos." kata Zulaikha.

Pada kesempatan itu juga diberikan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka peringatan hut DWP, dan dilaksanakan pemotongan Tumpeng.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA