Bupati HM Wardan Resmikan Pembukaan STQ di Desa Pasar Kembang

Sabtu, 24 Desember 2016 - 15:25:07 wib | Dibaca: 2838 kali 
Bupati HM Wardan Resmikan Pembukaan STQ di Desa Pasar Kembang

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bertempat di Mesjid Baiturrahman Bupati Indragiri Hilir HM Wardan resmikan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an ataupun kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (STQ) di Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang, Kamis (22/12/2016).

Dengan usainya peresmian pembukaan kegiatan tersebut kepala Desa Pasar Kembang, Muhammad Daud S.pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati Wardan yang telah memberikan sedikit waktunya untuk hadir pada acara pembukaan STQ serta pawai taaruf dan stan pameran yang ada di acara STQ di desa  pasar kembang kecamatan Keritang ini.

Menurut Daud, kegiatan itu juga salah satu upaya mendukung program unggulan Bupati Wardan, yakni program magrib mengaji.

"Dengan acara STQ ini kami sekaligus bisa melihat sampai dimana kesungguhan para guru mengaji dan para siswanya serta muridnya untuk melaksanakan program magrib mengaji di desa pasar kembang Kecamatan Keritang ini," ungkapnya pada saat kata sambutan.

Sementara itu, pada saat sambutan Bupati Wardan mengaku merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan seleksi Tilawatil Qur'an di tingkat desa tersebut, itu merupakan upaya mendukung program Magrib Mengaji.

"Saya merasa bangga, saya merasa bahagia kegiatan seleksi tilawatil qur'an ataupun kegiatan musabaqoh Tilawatil Qur'an yang saat ini sudah sampai ke desa-desa,  hal ini menunjukan sudah mulai aktif dalam melaksanakan STQ. Ini merupakan upaya mendukung program yang sudah kami canangkan," ujarnya.

Bupati juga berharap kegiatan seleksi tersebut memang betul-betul dapat menyaring, serta menyeleksi para qori qoriah, hafiz hafizah yang memang betul-betul memiliki kemampuan.

"Jika sudah ada bibit qori qoriah, hafiz hafizah yang memiliki kemampuan tentunya ini diinventarisir kemudian nanti dibuat program pemantapan serta dibuat program pelatihan-pelatihan sejak dini untuk menjadi aset bagi Kabupaten Indragiri Hilir" ujar Wardan.

Wardan berharap sasaran dari pelatihan tersebut menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir tempat lahirnya qori qoriah di Provinsi Riau dan hal ini kata Wardan lagi harus programkan dengan sebaik-baiknya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati Wardan juga dihadiri Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kepala Dinas Pendidikan, staf ahli, kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, sekretaris BPMPD, sekretaris Badan Penyuluh, kepala bidang hukum, Kabid Deshub dan Satpol PP, Distamben.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA