Desa Sungai Luar Makin Maju Sejak Program DMIJ

Selasa, 27 Desember 2016 - 19:30:09 wib | Dibaca: 2132 kali 
Desa Sungai Luar Makin Maju Sejak Program DMIJ

GagasanRiau.Com Tembilahan - Jalanan depan Kantor Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir (Inhil), tampak berbeda. Jika biasanya saat-saat jam kantor begini jalanan sempit karena sepeda motor para staf desa serta masyarakat berjejer disana, kini tiada lagi. Sepeda motor- sepeda motor itu, kini tampak berbaris rapi di halaman kantor.

"Alhamdulillah pak, ini salah satu yang menjadi pekerjaan kami tahun ini. Yaitu dapat menimbun halaman kantor ini, sehingga bisa pula dimanfaatkan menjadi halaman parkir," ungkap Taufik, Kepala Desa Sungai Luar, saat dikunjungi wartawan akhir pekan lalu.

Selain bermanfaat menjadi halaman parkir, Kantor Desa Sungai Luar setelah penimbunan tersebut kini juga tampak lebih indah. Berbeda jauh dari sebelumnya yang penuh semak dan rumput.

"Maklumlah pak, seperti mayoritas daerah di Inhil ini, tanahnya kan rawa. Jadi disitu itu dulu bencah yang penuh dengan semak rumput saja. Setelah ditimbu begini kan lebih indah nampaknya," ujar Taufik seraya tersenyum.

Penimbunan halaman kantor desa tersebut, papar Taufik, merupakan salah satu hasil dari pemanfaatan anggaran desa. Seperti yang diakuinya, pemanfaatan anggaran desa kini membuat laju pembangunan di desa sangat pesat.

"Alhamdulillah, semenjak anggaran yang dimiliki desa sangat besar, pembangunan desa sangat pesat. Untuk itulah saya mewakili masyarakat berterimkasih kepada pemerintah, khususnya Pemkab Inhil melalui Program DMIJ-nya serta pemerintah pusat yang turut pula mendukung bantuan keuangannya," pungkas Taufik.

Sebagai informasi, pada tahun 2016 ini dengan bantuan keuangan dari DMIJ dan Pemerintah Pusat, Desa Sungai Luar sedikitnya dapat membangun 7 jalan rabat beton, 1 penimbunan sirtu jalan, dan dua unit jembatan. Kemudian tentu saja penimbunan kantor desa yang dipaparkan Taufik sebelumnya.(RILIS)


Loading...
BERITA LAINNYA