Wardan Kukuhkan Pengurus Cabang IKMI dan IPHI di Kecamatan Tanah Merah

Ahad, 15 Januari 2017 - 17:48:05 wib | Dibaca: 2407 kali 
Wardan Kukuhkan Pengurus Cabang IKMI dan IPHI di Kecamatan Tanah Merah

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bertempat di Pendopo Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan kukuhkan Pengurus Cabang IKMI (Ikatan Mesjid Indonesia) dan Pengukuhan IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia), Sabtu (14/1/2017) pagi.

Pengukuhan tersebut dihadiri Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam beserta Anggota, Kepala Dinas BAPEDA, Kepala Dinas Perkebuanan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Hajjah Zulaikha, Camat Tanah Merah serta Jajaran penguruh IPMI dan IPHI Tanah Merah.

Pada saat sambutan Bupati HM Wardan merasa senang dan bangga sekali hari ini karena bupati selaku dewan Pembina dewan penasehat dari IKMI dan IPHI, Hari ini dapat sekaligus mengukuhkan dan melantik kepengurusan IKMI dan IPHI Kec. Tanah Merah.

"Atas nama pemerintah kab. Inhil pertama sekali saya mengucapkan selamat atas pengukuhan," ucapnya

Harapan Bupati, organisasi IKMI dan IPHI kab. Inhil tentunhya dengan sudah di kukuhkannya organisasi ini, bupati mengharapkan keberadaannya ini baik IKMI maupun IPHI tidak hanya sebatas pengukuhan dan pembentukkan kepengurusan ini saja, setelah ini yang penting pengaplikasiannya.

"Janganlah kita tampil, kita melaksanakan aktifitas dengan kegiatan ketika ada kegiatan seremonial ataupun pelantikan seperti ini, tetapi apa yang menjadi tujuan, tugas–tugas dari terbentuknya organisasi itu yang penting dipahami oleh suluruh pengurus, organisasi harus dapat aktif, eksis sesuai dengan tugas pokoknya masing – masing.

Misal untuk IKMI, jelas sasarannya untuk mesjid, yang pertama kali harus di miliki adalah bagi pengurus IKMI harus melakukan pendatan, berapa mesjid yang ada di inhil dan di kecamatan, terutama kec. Tanah merah, bagaimana kondisi mesjid, mulai lah melengkapi administrasi mesjid, missal apakah mesjid sudah memiliki surat wakafnya. Dan salah satu tugas kedepannya bagi IPMI untuk melakukan pendatan terhadap rumah ibadah, di bentuk kepengurusan mesjid, apakah di bawah yayasan atau pengurus mesjid itu sendiri, sejak tahun berdiri sudah berapa kali mendapat bantuan dari PEMDA. Sejak dibentuknya kepengurusan IPMI ini harus ada perubahan, misal selama ini di mesjid belum ada struktur kepengurusan, untuk kedepan harus sudah ada, selanjutnya untuk jangka panjang kegiatan untuk merapikan dan meramaikan mesjid ini yang sengat terpenting," ujar Wardan.

Bupati sangat berharap agar ketika mesjid sudah dibangun bagus dan cantik, tapi apalah artinya jika jamaahnya sedikit, ini sangat perlu, untuk kedepannya untuk meramaikan mesjid, terutama subuh, dan juga waktu lainnya, bagaimana sholat subuh seperti sholat jum’at.

Harpan bupati untuk IPHI bagaimana jamaah haji, bagaimana khusuknya sholat mesjid nabi madinah, bagaimana kita bisa menerapkan itu, IPHI bagaimana suasana yang ada di mekah suasana yang ada di madinah itu kita terapkan, kita wujudkan di negri kita.

IKMI dan IPHI merupakan satu organisasi yang memiliki kaitan yang sangat erat bisa bersinegri secara bersama – sama, bagaimana kita bisa meramaikan mesjid, mesjid yang sudah indah yang kita bangun dengan dana yang cukup besar itu mari kita ramaikan.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA