Di Rohil Bengkel Kapal, di Pelabuhan Nelayan Terbakar

Sabtu, 28 Januari 2017 - 15:22:28 wib | Dibaca: 2655 kali 
Di Rohil Bengkel Kapal, di Pelabuhan Nelayan Terbakar

GagasanRiau.Com Bagansiapapi - Tadi pagi, Sabtu 28/1 sekitar pukul 05.30 Wib, satu unit rumah bengkel ( Bengkel kelengkapan kapal) di jalan Utama Ujung Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko milik Bujan Aman alias Ing alias Banding (62) warga jalan Bawal Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko, Rohil hangus terbakar.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK MH  yang dikonfirmasi GagasanRiau.Com Sabtu (28/1/2017) melalui Kasubag Humas Aiptu Yusran Pangeran Chery menjelaskan bahwa, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun akibat kebakaran itu, pemilik mengalami kerugian sekitar satu milyar.

Dijelaskan Chery, musibah kebakaran itu mulai diketahui pada Sabtu 28/1, awalnya sekira pukul 05.00 Wib subuh, penjaga Rumah Bengkel Kapal yang bernama Makmur mendengar gongongan Anjing dari dalam bengkel.

Selanjutnya Makmur langsung melihat kedalam bengkel, namun tidak melihat adanya api dan pada pukul 05.20 wib istri penjaga rumah bengkel, Jumiati hendak mencuci Piring melihat ke dalam rumah,  tepatnya di dalam gudang tempat pembakaran besi sangat terang sekali dan tidak seperti biasanya.

Melihat itu, ia langsung memberitahukan kepada suaminya, dan setelah di cek ke dalam gudang, sudah terlihat api semakin menbesar.

Ketika itu, Makmur hendak melakukan upaya pemadaman, namun gudang tersebut dalam keadaan terkunci.

Selanjutnya Makmur berusaha menyelamatkan diri dan keluarganya, karena tidak bisa berbuat apapun untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar ia  langsung menelpon pemilik gudang untuk memberitahu kejadian tersebut.

Dan sekira pukul 06.00 wib pihak pemadam kebakaran yang mendapat laporan kebakaran langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman dengan menurunkan dua mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mesin Air Amphibi dan juga dibantu oleh Masyarakat sekitar dengan alat Seadanya.

Berhubung material bangunan yang dominan terbuat dari papan membuat api dengan cepat membakar Rumah Bengkel tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 08.30 wib.

"Dugaan sementara korsleting listrik pada gudang Pembakaran Besi, tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir satu Milyar, saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," tutup Chery.

Reporter Gege Jun


Loading...
BERITA LAINNYA