Apel Senin Pagi, Sekdakab Siak Himbau ASN Tingkatkan Kinerja dan Disiplin pegawai

Senin, 06 Februari 2017 - 14:34:18 wib | Dibaca: 2518 kali 
Apel Senin Pagi, Sekdakab Siak Himbau ASN Tingkatkan Kinerja dan Disiplin pegawai

GagasanRiau.Com Siak - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah pimpin apel pagi bersama Senin (6/2/2017). Pada kesempatan tersebut dia mengajak para pegawai untuk meningkatkan disiplin dan kinerjanya.

“Kami mengajak para pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten Siak untuk selalu mengikuti apel pagi, baik di halaman kantor Bupati, maupun di halaman kantor masing-masing. Teruatama pada upacara hari-hari besar nasional di lapangan Tugu, " pinta Hamzah.

"Kami harapkan kepada seluruh pegawai maupaun honorer agar dapat menyadari pentingnya disiplin kerja, dan disiplin waktu.

Menghadiri apel pagi katanya lagi merupakan bagian dari tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga diperlukan kesadaran dari masing-masing kita untuk rutin melaksanakannya.

Ia juga mengharapkan ada peningkatan disiplin yang signifikan, baik ketaatan terhadap jam kerja maupun pelayanan kerja yang dilaksanakan oleh SKPD masing-masing.

"Kebaikan itu tidak hanya berasal dari atas, namun dapat juga muncul dari bawah. Jangan ragu, mari kita tunjukkan kinerja dengan prestasi kerja yang terus meningkat dan teruslah bersemangat dan bekerja sama, "sebutnya.

"Selain itu setiap Kamis pagi di halaman kantor Bupati ini rutin kita laksanakan senam pagi bersama, untuk itu saya himbau semua yang hadir disini maupun yang tidak untuk ikut melaksanakannya.

“Barang siapa yang malas menjalankan tugas atau jarang masuk berkantor, maka saya selaku Sekda akan segera memberikan sanksi kepada ASN tersebut,” kata dia.

Sanksi yang diberikan pada ASN pemalas, lanjut dia, juga mengacu pada ketentuan UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN yang salah satunya mengatur kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

“Sanksi yang diberikan berdasarkan tingkat pelanggaran disiplin yang dilakukan. Sanksinya mulai dari yang ringan sampai yang berat,” katanya.

“Kami informasikan bahwa nanti sore tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Propinsi Riau tiba di Siak untuk melakukan pemeriksanaan Pendahuluan. Untuk itu seperti biasa  kita siapkan segala sesuatunya.

Terutama masalah aset  yang sudah sering saya ingatkan. Terlebih masalah arsip dan dokumen penting lainnya tolong dijaga baik-baik, jangan sampai jatuh ketangan orang yang tidak bertanggungjawab.

Usai apel pagi tersebut Hamzah menyerahkan Piala dan Piagam Wahana Tata Nugraha (WTN) kepala Plt Kepala Dinas Perhubungan Syafrilenti, yang diserahkan oleh Kementerian Perhubungan yang diterima Bupati Siak beberapa waktu yang lalu.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA