Turun Ke Lapangan, Kapolda Riau Cek Proses Pilkada Di Pekanbaru dan Kampar

Rabu, 15 Februari 2017 - 16:18:48 wib | Dibaca: 2488 kali 
Turun Ke Lapangan, Kapolda Riau Cek Proses Pilkada Di Pekanbaru dan Kampar

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Untuk memastikan pesta demokrasi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar berjalan damai. Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memantau pemilihan kepala daerah di tujuh tempat pemungutan suara di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

"Secara pribadi saya sudah cek TPS-TPS pilihan saya. Di Pekanbaru ada dua TPS, tambah di Kampar lima TPS," ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu (15/2/2017).

Dikatakan Kapolda untuk Kampar, dirinya meninjau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Riau. Di antaranya Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Komandan Resimen Militer 031/Wirabima Brigjen Nurendi. Kunjungan itu juga didampingi Pejabat Bupati Kampar Syahrial Abdi, Ketua Komisi Pemilihan Umum Riau, Nurhamin serta Ketua Badan Pengawas Pemilu Riau, Eddy Syarifuddin.

Dimana TPS di daerah Kampar yang dekat lokasinya dengan Kota Pekanbaru. Pertama dikunjungi TPS 30 Dusun IV Tarab Mulia Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang. Kedua TPS 3 Desa Tarai Bangun juga Kecamatan Tambang.


Selanjutnya ke dua TPS di Kecamatan Siak Hulu Kampar. Diantaranya TPS 28 dan 10 Perumahan Permai Pandau Jaya. Terakhir di TPS 13 Tanah Merah juga di Kecamatan Siak Hulu.

"Kami tugasnya mengamankan, bersama forkompida kami meninjau. Sejauh ini berjalan baik dan lancar. Ada TPS partisipasinya sudah lumayan dari 375 sudah datang 250 pada pukul 11.00 WIB," ujarnya.

Polda Riau sendiri dalam pengamanan menurunkan 1.656 personil amankan dua daerah yang melaksanakan pilkada yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Untuk Kepolisian Resor Kota Pekanbaru diperbantukan personil dari polda sebanyak 906 orang dan untuk Polres Kampar sebanyak 750 personil.

Selain itu, pihaknya juga membantu Bawah Komando Operasi (BKO) sebanyak 480 Personil.  Personel tersebut diperbantukan ke Polresta Pekanbaru sebanyak 160 orang untuk pengamanan sebanyak 1.799 Tempat Pemungutan Suara. Sementara untuk Polres Kampar sebanyak 320 personel untuk 1325 TPS.(ANT)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA