Di Bunga Raya Siak, Rampok Gasak Dua Unit Sepeda Motor dan Uang Jutaan Rupiah

Ahad, 19 Februari 2017 - 14:46:13 wib | Dibaca: 3219 kali 
Di Bunga Raya Siak, Rampok Gasak Dua Unit Sepeda Motor dan Uang Jutaan Rupiah
Rumah Korban yang dirampok

GagasanRiau.Com Siak - Dua unit Sepeda Motor merk Kawasaki Ninja S warna Biru dan Honda Vario milik Kaswadi warga dusun I kampung langsat Permai kecamatan Bungaraya, Siak Raib digondol maling Jum'at (17/2/2016) sekira pukul 4:00 WIB pagi.

Dalam aksinya, segerombolan maling yang diduga menggunakan kendaraan roda empat (mobil) itu berhasil menggasak tiga rumah sekaligus di kampung tersebut.

Seperti yang disampaikan Pujianto Penghulu kampung Langsat Permai saat dikonfirmasi GagasanRiau.Com Sabtu (18/2/2017) melalui saluran telepon genggamnya mengatakan, kejadian itu disaat petugas ronda sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Kejadian itu disaat petugas ronda malam yang berjaga saat itu sudah pada pulang ke rumah masing-masing. Dan kemungkinan besar pelaku sudah merencanakan sebelumnya, sehingga mereka tahu persis kapan orang jaga sudah sepi," kata Pujianto.

‎Dengan kejadian tersebut tentunya membuat rasa was-was yang mendalam di benak warga di kampung tersebut. Dan untuk menjaga keamanan warganya Penghulu berharap penjagaan akan diperketat lagi.

"Yang jelas, penjagaan di setiap pos ronda akan kita tingkatkan lagi agar kejadian serupa tak terulang kembali. Dan saya juga berharap, mudah-mudahan pihak Kepolisian segera menangani kasus ini dan dalam waktu singkat para pelaku dapat ditangkap," harap Pujianto Penghulu dua periode itu.

Pujianto juga mengatakan, para pelaku curanmor yang beraksi di wilayahnya itu termasuk profesional. Menurutnya, dalam melaksanakan aksinya para pelaku diduga menggunakan kekuatan Magic.

"Kalau pandangan saya para pelaku ini tergolong profesional dan memiliki kekuatan Magic. Pasalnya, di rumah korban atas nama Rismet mereka berhasil menggasak uang yang ditarok di bawah tempat tidur, padahal korban sedang tertidur saat itu," sambungnya.

Sementara itu, AKP Amru Hutauruk Kapolsek Bungaraya melalui Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Ipda Yeri Efendi membenarkan peristiwa Curanmor tersebut. Pihaknya sudah menerima laporan dari koraban hari ini.

"Tadi pagi pihak korban curanmor atas nama Kaswadi warga kampung Langsat Permai sudah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Bungaraya‎, dan kasus ini masih dalam lidik dan sore ini berkas kita limpahkan ke Mapolres Siak," terang Ipda Yeri di ruang kerjanya Sabtu (18/2/2016).

Reporter Koko Hariyadi


Loading...
BERITA LAINNYA