Repdem Siapkan Laporan Penghinaan Kepala Negara Oleh Lurah Sungai Sibam ke Polda Riau

Rabu, 22 Februari 2017 - 12:18:00 wib | Dibaca: 3066 kali 
Repdem Siapkan Laporan Penghinaan Kepala Negara Oleh Lurah Sungai Sibam ke Polda Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyiapkan laporan terkait penghinaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi. Red) yang diduga dilakukan oleh Lurah Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Dikatakan Neldi Saputra Sekretaris Repdem Riau, saat ini pihaknya sedang menyiapkan berkas dan bukti-bukti untuk dibawa ke Mapolda Riau sebagai syarat laporan.

"Di dalam rekaman yang kami dapat dari Media Sosial (Medsos) yakni Youtube kami menduga bahwa pernyataan Lurah Sungai Sibam tersebut sudah melakukan perbuataan yang tidak pantas terhadap simbol negara. Dimana Presiden Jokowi itu adalah pemimpin negara yang dipilih oleh rakyat, namun oleh oknum lurah tersebut di lecehkan karena kebijakannya" kata Neldi.

Baca Juga Rekaman Lukman Hakim Lurah Sungai Sibam Payung Sekaki Ini Memaki Jokowi Karena Saber Pungli

Ditambahkan Neldi, selain melaporkan ke Polda Riau, mereka juga akan melakukan aksi demonstrasi ke kantor Walikota Pekanbaru, untuk mendesak agar Penjabat Walikota (PJ) Edwar Sanger agar melakukan evaluasi atas prilaku lurah tersebut.

"Insya Allah Kamis (23/2/2017) besok kami segerakan laporan tersebut" tukas Neldi

"Pecat dan berhentikan Lukman, dia pelayan rakyat kok berprilaku seperti preman, kata-kata nya sungguh tidak pantas. Lakukan reformasi birokrasi buang saja Lurah tak bermanfaat bagi rakyat tersebut.

Sebelumnya diberitakan bahwa Lukman Hakim, Lurah Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru ini diduga selain terlibat dalam kampanye memenangkan Pasangan Calon Firdaus MT dan Ayat Cahyadi pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Pekanbaru.

Juga ia menyatakan bahwa program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli. Red) yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi. Red)membuat para pegawai turun pendapatan.

Rekaman tersebut beredar luas di kalangan masyarakat. Dan dari pernyataannya di dalam rekaman tersebut, selain berkampanye untuk Pasangan Calon Firdaus MT dan Ayat Cahyadi, lurah ini mencerca kebijakan Jokowi dengan program Saber Pungli nya.

Reporter Zulqaidil


Loading...
BERITA LAINNYA