Polres Pelalawan Tangkap Pencuri Kerbau, Satu Diantaranya Oknum TNI AU

Senin, 27 Februari 2017 - 17:24:40 wib | Dibaca: 4103 kali 
Polres Pelalawan Tangkap Pencuri Kerbau, Satu Diantaranya Oknum TNI AU
Para diduga pelaku pencurian kerbau yang di amankan oleh Polres Pelalawan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan menangkap 4 orang yang diduga terlibat pencurian hewan ternak kerbau. Satu diantara yang ditangkap adalah oknum TNI Angkatan Udara (AU. Red).

Penangkapan itu terjadi pada hari Senin tanggal 27 Februari 2017 sekitar jam 09.30 Wib bertempat di Jalan Lintas Timur KM 32 Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten.

Informasi penangkapan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Senin sore (27/2/2017) kepada GagasanRiau.Com.

"Ya memang benar telah diamankan 4 orang laki-laki yang salah satunya anggota TNI AU dan diduga melakukan pencurian kerbau di Desa Terusan Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau" ujar Guntur.

Diuraikan Guntur untuk oknum TNI AU atas nama Def alias And, berpangkat Kopda, yang turut ditangkap dalam kasus ini, pihaknya berkordinasi dengan Provost TNI AU.
 
Sementara itu untuk TSK lainnya diantaranya Um 19 tahun, warga Desa Muara Bahan Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuansing. Riz, 29 tahun,  warga desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya Kampar Prov. Riau.

Fad 16 tahun, warga Desa Muara Bahan Kecamatan Singingi Hilir Kuansing. Martin, Desa Terusan Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten saat ini belum ditangkap karena melarikan diri.

Kejadian ini berawal dari pada saat 4 personel Polsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan melaksanakan patroli di wilayah hukumnya, ketika itu melintas 1 unit mobil merk Toyota Avanza BM 1289 CA warna silver yang mencurigakan.

Kondisi tersebut membuat petugas memberhentikan mobil tersebut. Setelah berhenti satu penumpang atas nama Def turun dari mobil dan mengaku sebagai anggota Paskhas TNI AU dan menyampaikan bahwa ia baru pulang berburu.
 
Atas keterangan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap mobil dan menemukan 1 pucuk senjata laras panjang rakitan di pintu kursi penumpang belakang supir dan 1 ekor kerbau yang sudah mati di bagasi.

Oleh petugas yang dinas saat itu, karena dianggap mencurigakan 4 orang pelaku dibawa ke Polsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan.

Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan Barang Bukti berupa 1 pucuk senjata laras panjang rakitan berikut peredam suara
dan 3 butir amunisi senjata AK-47 beserta 1 unit Mobil Avanza warna Silver Nopol BM 1289 CA.

Selain itu juga 1 ekor kerbau yang sudah mati di dalam mobil. 1 buah Kapak.

Sementara itu Mayor Rizwar Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin ketika di konfirmasi GagasanRiau.Com membenarkan bahwa ada oknum TNI AU yang tertangkap.

"Benar, informasi sudah sampai ke kita, kita akan lakukan pendalaman dalam kasus ini, yang bersangkutan akan kita proses sesuai dengan peraturan yang berlaku" ujar Mayor Rizwar.

Informasi yang dihimpun, Def adalah anggota Yonko 462 Paskhas Lanud Pekanbaru dengan pangkat Kopda. Saat ini dalam status disersi karena sejak tanggal 4 Januari 2017 Tidak Masuk Dinas Tanpa Keterangan.

Reporter Zulqaidil


Loading...
BERITA LAINNYA