Lihat Objek Wisata di Siak, 40 Dekan FH dari PTN RI Kunjungi Negeri Istana

Jumat, 03 Maret 2017 - 09:47:42 wib | Dibaca: 2379 kali 
Lihat Objek Wisata di Siak, 40 Dekan FH dari PTN RI Kunjungi Negeri Istana
Rombongan Badan Koordinasi Seluruh Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri Republik Indonesia (RI) Wilayah Barat,foto bersama.

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Pesona Wisata Siak ternyata menarik minat rombongan Badan Koordinasi Seluruh Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri Republik Indonesia (RI) Wilayah Barat, untuk mengunjungi negeri istana.

Sebanyak 40 orang Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta itu datang ke Siak untuk melihat langsung potensi wisata Kabupaten Siak. Kedatangan mereka disambut Asisten I Fauzi Asni dan Kabag Hukum Jon Efendi di Gedung Tengku Mahratu, Kamis kemarin.

Ketua Rombongan Badan Koordinasi Seluruh Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Republik Indonesia Wilayah Barat Hertina mengatakan, bahwa kunjungan mereka ke Kota Siak merupakan bagian dari rangkaian kegiatan, sekaligus juga memilih Siak karena ingin melihat Destinasi Wisata yang ada.

"Berkunjung ke Kota Siak ini termasuk dalam rangkaian kegiatan kami, dan sebelumnya kami sudah adakan seminar nasional dan sidang dekan. Kami membawa 40 orang tamu berbagai dari Daerah se Indonesia, Setelah ini kami ingin melihat kemegahan Istana Siak dan Wisata Sejarah lainnya," sebutnya.

Sementara, Fauzi Asni dalam kesempatan itu menyampaikan, terimakasihnya kepada rombongan yang telah memilih siak sebagai tempat kunjungan wisata.

Fauzi bersama Jon yang kebetulan saat itu memakai tanjak, menjelaskan bahwa tanjak merupakan identitas masyarakat siak dan berkewajiban memakainya di hari tertentu.

"Mengapa kami memakai tanjak? Karena sesuai dengan surat edaran oleh Bupati Siak, bahwa untuk menegaskan identitas melayu dan meningkatkan ekonomi kreatif, maka diwajibkan kepada pegawai, dan dihimbau kepada masyarakat untuk memakai tanjak pada hari tertentu yakni kamis dan jumat. Tanjak ini sudah menjadi identitas, dan orang demam tanjak saat ini," ungkapnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan tentang sejarah kerajaan Siak, dan tempat-tempat bersejarah dan wisata di Siak yang bisa dikunjungi dan dilihat oleh tamu nantinya.

Sumber: humas
 


Loading...
BERITA LAINNYA