Waspadalah, Aksi Penjambretan di Kota Pekanbaru

Selasa, 07 Maret 2017 - 14:40:26 wib | Dibaca: 2919 kali 
Waspadalah, Aksi Penjambretan di Kota Pekanbaru
Kedua pelaku dan barang bukti

GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Bagi anda pengguna jalan umum di Kota Pekanbaru harap berhati-hati meletakkan barang bawaan anda terutama dengan barang-barang elektornik. Aksi kriminal dengan modus penjambretan marak terjadi di Kota Pekanbaru.

Sebagaimana diungkapkan oleh, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM, kepada wartawan. Bahwa telah terjadi aksi penjambretan pada sore hari di Jalan Kaharuddin Nasution Kecamatan Marpoyan Damai.

"Penangkapan pada pada hari Minggu tanggal 05 Maret 2017 sekitar jam 18.00 Wib terhadap tersangka yang diduga melakukan aksi jambret tersebut. Ditangkap itu 2 orang dimana aksi ini dilakukan pada hari Minggu tanggal 05 Maret 2017 jam 16.00 wib" ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Selasa siang (7/3/2017).

Korbannya dikatakan Guntur adalah Dara Dhenissa berusia 15 tahun, seorang Pelajar, warga Jalan Sei mintan Gang Kopsi Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya.

"Pelakunya berinisial RR 18 tahun, pengangguran warga Jalan  Bangau V Perumahan Griya Sidomulyo Kelurahan Maharatu Marpoyan Damai. Pelaku yang kedua berinisila OR berusia 19 tahun berstatus pelajar, warga Jalan Amal Perumahan Bumi Tangor Lestari Kelurahan Kulim Tenayan Raya" urai Guntur.

Dari tangan TSK, dijelaskan Guntur, polisi mengamankan 1 unit telepon genggam merek Xiaomi Redmi 3X warna gold.

Pelaku melakukan aksi jambretnya papar Guntur saat korban mengendarai sepeda motornya dipepet oleh TSK, saat itu telepon genggamnya diletakkan di dashboard kendaraannya.

"Kejadiannnya sekitar jam 16.00 saat korban melintas di jalan Kaharuddin Nasution dan didekat jalan Pinang korban dipepet oleh sepeda motor ke dua TSK mengambil Handphone milik korban" ujar Guntur.

Tersangka ditangkap ketika melewati jalan Kartama dan menemukan BB berdasarkan laporan korban. Dan saat ini Tersangka dan BB diamankan di Polsek Bukit Raya guna penyidikan.

Reporter Zulqaidil


Loading...
BERITA LAINNYA