Kapolda Riau Pimpin Sertijab Dua Jabatan Penting

Rabu, 22 Maret 2017 - 14:23:48 wib | Dibaca: 3463 kali 
Kapolda Riau Pimpin Sertijab Dua Jabatan Penting

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dua jabatan penting di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Riau dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab. Red). Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Apel serah terima jabatan (Sertijab) ini dilakukan pada Rabu (22/3/2017) di Sekolah Polisi Nasional (SPN) di Ruang Bengkalis. Dimana dua jabatan yang dilakukan penyegaran ini adalah Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) dan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus).

Komisaris Besar Polisi Surawan digantikan oleh Kombes Pol Agus Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Fidter Bareskrim Polri. Dan Surawan sendiri akan pindah jabatan menjadi Kabag Infotek Rajianbang Lemdiklat Polri.

Untuk Direktur Ditreskrimsus dijabat oleh Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK MTCP menggantikan Kombes Pol Rivai Sinambela.

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK MTCP sebelumnya menjabat dosen utama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembdik Polri.
Dan untuk Kombes Pol Rivai Sinambela dipindahkan sebagai Analis Utama Bagjianbang Sespim Lemdiklat Polri.

"Sertijab juga dalam rangka pembinaan karir personil di mana hal ini harus kita pahami bersama, serta kepecayaan yang diberikan pimpinan,' kata Zulkarnain.

Dan untuk pejabat baru lingkungan Mapolda Riau, Kapolda mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diberikan pimpinan dan selamat bertugas.

"Segera prioritaskan penyelesaian tugas dan pekerjaan yang telah dilakukan pejabat sebelumnya," katanya.

Usai Sertijab itu, Kapolda menyatakan bahwa dirinya sudah mengitruksikan agara dua pejabat yang baru dilantik untuk memfokus pada penyelesaikan kasus kasus yang menonjol.

Dicontohkannya, di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) ditekankan pada isu perjudian, pencurian sepeda motor dan pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api. "Saya minta ketiga isu harus jadi perhatian. Sikap habis para pelakunya," tukasnya.

Dan untuk Ditreskrimsus yang baru, Kapolda Riau meminta sikat habis pelaku penyelundupan, seperti konveksi, miras barang barang elektronik.

"Di sini rawan penyelundupan. Oleh sebab itu saya bilang ke Direktur Reserse Kriminal Khusus, kalau barang barang haram itu masuk ke daerah kita sikat. Kalau untuk konveksi silahkan berkoordinasi dengan Pihak Bea dan Cukai," katanya.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA