Tiga Bulan Magang Tewas, Karyawan PT Pelita Agung Agroindustri di Simpang Bangko

Kamis, 13 April 2017 - 15:39:20 wib | Dibaca: 7474 kali 
Tiga Bulan Magang Tewas, Karyawan PT Pelita Agung Agroindustri di Simpang Bangko

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Karyawan PT Pelita Agung Agroindustri perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) tewas mengenaskan karena Kecelakaan di tempat kerja. Kejadian ini pada hari Rabu (12/4/2017) sekitar pukul 11.30 Wib bertempat di ruang Station Tipler perusahaan.

Korbannya adalah Ade Irawan warga asal provinsi Sumatera Utara, ia merupakan salah satu karyawan magang baru 3 bulan di PKS PT PAA tepatnya dibagian penuangan buah sawit yang sudah direbus.

"Sekira Pukul 11.30 Wib korban bekerja melakukan pemotongan di penuangan buah kelapa sawit yang telah direbus dari dalam lory. Ia bersama rekan kerjanya (Saksi) melihat helm yang dikenakan oleh korban terjatuh" urai Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Kamis (13/4/2017).

Dan kemudian lanjut Guntur, langsung melihat tangan korban yang bergerak sudah berada didalam lubang berisi air ditengah-tengah rel tipler. Setelah itu Saksi memanggil temannya yang lain sebanyak 3 orang salah satunya Supriono (Mandor Korban) untuk membantu menarik korban dari dalam lubang.

Korban ke rumah Sakit Permata Hati Jalan Sudirman Kecamatan Mandau serta menghubungi keluarga korban.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak Dokter RS. Permata Hati, korban dinyatakan telah meninggal dunia dengan luka memar dibagian kepala bagian belakang yang menyebabkan pendarahan serta mengeluarkan darah dari bagian hidung dan telinga" ujar Guntur.

Menurut saksi, kata Guntur, korban meninggal dunia pada saat melintasi bagian dinding atas mesin Tippler tergelincir dan jatuh ke dalam bagian Mesin Trippler.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA