Masih Ingat Peristiwa Bom Molotov di Inhil, Kapolres Mengaku Kesulitan Mengungkap Siapa Pelakunya

Ahad, 16 April 2017 - 16:40:29 wib | Dibaca: 2753 kali 
Masih Ingat Peristiwa Bom Molotov di Inhil, Kapolres Mengaku Kesulitan Mengungkap Siapa Pelakunya
Lokasi BRK sewaktu di Bom Molotov

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN  - Masih ingat peristiwa pelemparan bom molotov di depan kantor Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan pada Sabtu siang(18/2/2017) yang sempat membuat masyarakat geger dan ketakutan.

Sampai sejauh ini, pihak kepolisian belum berhasil mengungkap siapa pelakunya dan apa motif pelemparan bom molotov ini.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK kepada GagasanRiau.Com di ruangannya mengungkapkan bahwa kasus ini belum bisa dipecahkan.

Sebab, dijelaskannya, pihaknya kurangnya saksi mata saat dilapangan serta tidak terekam jelas wajah pelaku saat terekam CCTV milik Bank tersebut.

 

Baca Juga Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan Dibom Molotov



"Kita belum berhasil mendeteksi siapa pelaku pelemparan bom molotov tersebut. Karena kurangnya saksi mata serta CCTV milik Bank Riau tidak jelas menangkap gambar wajah pelaku, karena terlindung pagar Bank Riau," ungkapnya kepada GagasanRiau.Com saat ditemui di ruangannya, Sabtu (15/4/2017).

Dikatakan Dolifar lagi, bukti-bukti yang didapatkan di TKP belum cukup untuk mengungkap kasus teror tersebut. Menurutnya video CCTV milik Bank tersebut kurang jelas. Kalaupun mau mengusahakan untuk mendeteksi siapa pelakunya, kata Dolifiar pihaknya mesti memiliki teknologi canggih untuk memperjelas wajah pelaku yang terhalang pagar Bank tersebut.

"Bisa kita deteksi wajahnya, tapi harus memerlukan tekneoogi canggih, dan teknologi itu cuma ada diluar negeri," paparnya.

Maka dari itu, Dolifar menghimbau kepada seluruh masyarakat ini yang mendapatkan informasi mengenai kasus ini untuk menyampaikan kepada pihak kepolisian, agar kasus teror ini secepatnya terungkap.

Untuk diketahui, peristiwa yang sempat membuat masyarakat geger ini terjadi di dua Bank. Yang pertama sekira pukul 12.45 wib, paeaku melancarkan aksinya dengan melemparkan bom molotov didepan kantor Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan, tepatnya 3 meter dari pintu masuk Bank tersebut.

"Saya terkejut mendengar ledakan disertai dengan kobaran api dari Bom Molotov itu," ujar Anas Syafaruddin yang merupakan petugas keamanan Bank Riau Kepri, Sabtu (18/2/2017) siang.

Dan tidak lama kemudian kurang 10 menit Pukul 13.00 WIB kejadian serupa terjadi dihadapan Bank BNI 46 Cabang Tembilahan yang merupakan berdempetan dengan Bank Riau Kepri Tembilahan.

Sementara itu, salah seorang pekerja Bank Riau Kepri bernama Imur Yadi mengungkapkan bahwa pihak bank tidak melihat saat pelaku melancarkan aksinya itu. Sebab, semua pegawai dan petugas security sedang berada didalam ruangan bank.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA