Forkompinda di Riau Ramai-ramai Musnahkan Barang Bukti Narkoba 40 Kg Sabu, 12 Kg Ganja 160 Ribu Butir Ekstasi

Kamis, 27 April 2017 - 16:18:09 wib | Dibaca: 2190 kali 
Forkompinda di Riau Ramai-ramai Musnahkan Barang Bukti Narkoba 40 Kg Sabu, 12 Kg Ganja 160 Ribu Butir Ekstasi
Pemusnahaan Narkoba oleh Forkompinda di Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dipimpin langsung oleh Irjen Pol Zulkarnain Adinegara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika berbagai jenis bertempat di halaman Mapolda Riau tanggal (27/04/2017) sekitar Pukul 11.00 Wib.

Berbagai jenis narkotika yang dimusnahkan terdiri dari 12 kilogram Ganja kering, 160.000 butir pil ekstasi dan 40 Kg sabu-sabu.

Selain itu, diamankan dan disita berupa 4 unit kendaraan roda empat, 2 unit jet ski merk Yamaha, serta 2 unit kapal pompong.

Secara bergantian mulai dari Irjen Pol Zulkarnain Adinegara Kapolda Riau, perwakilan dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kejati dan Dirut RSUD Arifin Achmad dan Kapolresta Pekanbaru melakukan prosesi pemusnahan.

Barang Bukti Narkoba tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan dihancurkan menggunakan alat blender.

Barang Bukti ini hasil tangkapan Polda Riau, dan berhasil mengamankan 5 orang tersangka, diamankan dari tiga tempat yang berbeda.

"Para tersangka ini kita amankan dari beberapa tempat yang berbeda diantaranya 2 orang di Kabupaten Bengkalis dan dua orang di Kabupaten Kampar tepatnya di Kecamatan Siak Hulu, dan 1 orang di Kabupaten Siak" kata Kapolda dalam penyampainnya.

Dalam proses pemusnahan barang bukti ini Kapolda Riau mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat Riau untuk sama sama menjauhi narkoba.

Khusus untuk di Kota Pekanbaru, dikatakan Kapolda Riau Kampung Dalam ia menegaskan agar peredaran narkoba di daerah tersebut ditumpas habis.

"Untuk masyarakat Riau khusus Kota Pekanbaru, daerah kampung dalam agar menjauhi yang namanya Narkoba, ingat saya tidak main-main dengan yang namanya Narkoba akan saya sikat habis nanti semuanya"ujar kapolda

Selain itu juga Kapolda Riau menginstruksikan secara khusus kepada Kapolresta Pekanbaru agar mengintensifkan razia titik yang rawan peredaran narkoba seperti Kampung Dalam di Kecamatan Senapelan.

Reporter Wandrizal


Loading...
BERITA LAINNYA