4 Warga Rohul Spesialis Maling Kerbau Dibekuk Polisi

Jumat, 28 April 2017 - 17:05:30 wib | Dibaca: 2832 kali 
4 Warga Rohul Spesialis Maling Kerbau Dibekuk Polisi
Para pelaku yang diamankan polisi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Empat orang warga di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibekuk polisi. Ke 4 orang ini diduga spesialis pencuri hewan ternak.

Ke 4 orang ini ditangkap pada hari Kamis (27/4/2017) sekitar pukul 16.00 Wib di Pasar Senin Desa Sukamaju Kecamatan Rambah Rohul.

Masing-masing dari pelaku ini berinisial SMN 42 tahun warga Desa Rambah Muda DU SKPD Rambah Hilir. SAN alias TOSEK 38 tahun warga Ujung Batu Rohul. Dan UA Alias Urif 46 tahun warga Desa Marga Mulya Rambah Samo Rohul. Selanjutnya US 36 tahun warga Sosial Desa Tandun Barat Rohul.

Dari ke 4 TSK ini polisi mengamankan Barang Bukti (BB) 1 ekor kerbau. Untuk pelaku US adalah penampung.

"Ini hasil dari penyelidikan pihak Opsnal Reskrim Rohul dan Unit Reskrim Polsek Tambusai diperoleh informasi bahwa terdapat penampung hewan ternak 5 ekor kerbau yang merupakan hasil curian" kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Jumat (28/4/2017).

Selanjutnya dilakukan pengembangan diperoleh BB 1 ekor kerbau yang diduga hasil curian di wilayah Kabupaten Kampar.

Dari hasil interogasi diketahui para pelaku pencurian adalah Suk (DPO), Rem (DPO), Urip, dan Us selaku penampung ternak curian.

Dari hasil pengembangan dari Urip, diketahui bahwa selain TKP Tambusai juga melakukan pencurian 3 ekor sapi di Pasir Intan Desa Bangun Purba bersama Kad (DPO), Sam (DPO).

"Para pelaku selanjutnya dibawa ke Polres Rohul untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, dalam melakukan aksinya pelaku menggunakan kendaraan colt diesel" tukas Guntur.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA