Kepala Rutan Klas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru Dicopot!!!

Sabtu, 06 Mei 2017 - 18:48:32 wib | Dibaca: 3387 kali 
Kepala Rutan Klas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru Dicopot!!!
Dirjen Lembaga Pemasyarakatan Kementerian hukum dan HAM RI, I Wayan Kusmianta Dusak

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Teguh TrihatnantoKepala Rumah Tahanan (Karutan) Klas II B Sialang Bungkuk Pekanbaru dipastikan dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini terkait larinya tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, pasalnya ia dianggap bertanggung jawab atas insiden ini.

Hal ini diungkapkan oleh Dirjen Lembaga Pemasyarakatan Kementerian hukum dan HAM RI, I Wayan Kusmianta Dusak. Dan ia menyebutkan akan secepatnya menggantikan Karutan.

"Kita akan menggantikannya dia, karena dinilai tidak bisa bertanggung jawab atas larinya 448 tananan Rutan," kata I Wayan, di Rutan Sialang Bungkuk, Sabtu (6/5/2017).

Baca Juga Dari 448 Napi Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk Yang Kabur, Masih Ada 234 Belum Ditangkap

Sementara posisi Kepala Rutan Sialang Bungkuk segera diisi pejabat yang baru yang masih berstatus sebagai PLH (Pelaksana Harian). Namun I Wayan belum bisa menyebutkan siapa nama calon pengganti Karutan.

"Insya allah digantikan Karutan Sialang Bungkuk, hari ini sudah dibuat sapa PLHnya. Sementara petuga penjaganya sudah digantikan.

Selain itu, pihaknya juga sudah memeriksa beberpa petugas yang bersikap ekstrim terhadap para tahanan. Ini juga merupakan salah satu keluhan dari mereka (Tahanan).

"Informasinya juga sudah kita dengar dari para tahanan itu sendiri. Mereka juga memintak petugas Rutan juga dipindahkan, karena pelayanan terlalu dianggap kurang wajar kepada tahanan. Jadi kalau petugas melakukan kesalahan juga diberi sanksi," sambung I Wayan.

Sejauh ini juga, I Wayan sudah memastikan terkait adanya pembakaran malam lalu didalam Rutan, tidak ada satupun yang memakan korban jiwa dalam insiden pembakatan itu. Meski demikian, pihaknya juga belum mengetahui kerugian yang ditafsi pasca larinya para tahanan.

"Korban jiwa saat pembakaran dalam hutan tidak ada, untuk kerugian materi yang ditapsir belum diketahui pasti berapa. Namun untuk kunci pintu dan sebagianya sudah diperbaiki," pungkas I Wayan.

Editor Ady Kuswanto


Loading...
BERITA LAINNYA