Suksesmu Bukan Berapa Bagus Gedung Sekolahmu

Begini Kondisi SDN 008 Kelas Jauh Tanjung Melayu

Senin, 08 Mei 2017 - 15:21:35 wib | Dibaca: 4317 kali 
Begini Kondisi SDN 008 Kelas Jauh Tanjung Melayu

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - 'Suksesmu bukan pada berapa bagusnya gedung sekolahmu', begitu ungkapan Rasyidi Dumai pengguna media sosial (medsos) di akun Facebooknya mengungkapkan begitu mirisnya kondisi gedung sekolah SDN 008 Kelas Jauh Tanjung Melayu.

Kondisi gedung sekolah yang terletak di Tanjung Melayu, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Inhil tersebut kalau dilihat dari foto yang diunggah, kondisinya sangat mengkhawatirkan. Tampak bangunan sekolah terbuat dari papan tersebut dibangun sudah begitu lama serta fasilitasnya tidak memadai.

"Tahun 80an gedung sekolah saya sama dengan ini. Tetap semangat adek2, sukses mu bukan pada berapa bagusnya gedung sekolah mu, tapi semangat dan rajin mu," begitu ungkapan Rasyidi Dumai seperti dikutip dari postingannya.

Foto bangunan sekolah tersebut juga menuai komentar netizen dengan mengkritik Pemerintah Daerah kurangnya perhatian terhadap sekolah negeri tersebut.

"Emang miris zaman yang begitu maju masih banyaknya tempat ( gubuk ) pendidikan yang tertinggal di mana letak hati nurani para....Pemerintah.......????? Dewan yang terhomat.....???? Letaknya suatu bangsa maju adalah pendidikan & agama.....lanjutkan perjuangan sekolah sekolah yang tertinggal," ungkap Budi Dakhri Dalau.

"Gmna mau sukses... gaya tarik sekolahnya g ada ...semoga diperhatikan lgii," cetus Suhar.

Bahkan netizen juga menyayangkan dengan sikap pemerintah yang terkesan lamban membantu perbaikan fasilitas sekolah yang berada didaerah-daerah. Parahnya lagi, netizen lebih menyayangkan dengan sikap Bupati saat ini yang terlalu membanggakan dunia pendidikan namun fasilitas sekolah masih banyak yang minim.

"Gk sesuai bupatinya selalu bangga dengAn pendidikan," tukas UDcam

Namun, netizen juga memberikan semangat kepada para tenaga pendidik walaupun fasilitas sekolah tidak memadai. Sebab, tanggung jawab tenaga pendidikan bertujuan mencerdaskan anak bangga tanpa memandang apapun.

"Yg penting istiqomah dan ikhlas dlm mendidik," ujar Rahmad memberikan semangat kepada guru yang mengajar di SD tersebut.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA