Dihantam Gelombang Laut, Kapal Motor Muatan Kelapa Tenggelam di Perairan Mandah

Jumat, 19 Mei 2017 - 09:38:06 wib | Dibaca: 4510 kali 
Dihantam Gelombang Laut, Kapal Motor Muatan Kelapa Tenggelam di Perairan Mandah

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Perairan Mandah mengganas, pasalnya kapal motor (pompong) bermuatan kelapa yang berangkat dari Kecamatan Gaung menuju Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri hilir (Inhil), tenggelam.

Kapal tersebut tenggelam tepatnya depan perairan pantai solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandan, kabupaten Inhil, Kamis (18/05/17) sekira pukul 14.00 wib.

Seperti penuturan Kepala Desa (Kades) Pulau Cawan, Said Khairul, mengatakan bahwa kapal pengangkut kelapa tersebut diduga melebihi muatan.

"Selain karena gelombang siang tadi kuat, diduga juga kapal tersebut kelebihan muatan, " ungkap Khirul melalui pesan pintarnya seperti dilansir Spiritriau, Kamis (18/05/17) malam.

Menurutnya, sekitar 27.000 ribu butir kelapa bulat yang diangkut kapal itu hanyut semua dan ABK kapal tersebut yang berjumlah sebanyak 3 orang berhasil selamat dari musibah itu.

"Kondisi kapal hanya bagian atap keatas saja lagi yang berada di atas permukaan air, dan belum tau juga apakah bisa ditarik ke pinggir, malam ini kami masih mengusahakannnya," tandasnya

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA