Dugaan Korupsi Dana Tak Terduga di Pemkab Pelalawan Ternyata Kejati Sudah Periksa Puluhan Saksi

Sabtu, 20 Mei 2017 - 21:25:48 wib | Dibaca: 2582 kali 
Dugaan Korupsi Dana Tak Terduga di Pemkab Pelalawan Ternyata Kejati Sudah Periksa Puluhan Saksi
Ilustrasi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembali digarap Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, kali ini dugaan korupsi dana tak terduga sebesar Rp10,9 miliar yang dianggarkan di APBD Pelalawan Tahun 2013.

Dan saat ini kasus dugaan tindak pidana korupsi sudah ditingkatkan kasusnya ke tahap penyidikan di Kajati Riau.

‘’Kasusnya sedang dalam tahap penyidikan dan pengumpulan alat bukti dan keterangan,’’ kata Kasi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan SH sebagaimana dilansir oleh riausatu.com.

Dana tak terduga tersebut, diduga diambil dari dana bencana alam, namun penggunaannya ternyata peruntukannya tidak tepat sasaran. Ditemukan ada penggunaan uang sebesar Rp9,4 miliar dan Rp1,5 miliar dari pos anggaran dana tidak terduga APBD Pelalawan Tahun 2013.

‘’Sayangnya, dana sebesar itu bukan digunakan untuk keperluan bencana, tapi untuk kegiatan-kegiatan tidak terkait bencana,’’ dilansir riausatu pada Jumat 7 April 2017.

Dana tidak terduga itu, diperuntukkan antara lain untuk bantuan masjid, guru, dan camat, kegiatan menteri dan pejabat pusat ke Pelalawan, serta untuk dana operasional Bupati.

Sebelumnya kepada wartawan, Kamis (9/3/2017), Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Sugeng Riyanta mengatakan, ada tiga berkas penyelidikan yang sudah naik ke tahap penyidikan, dua di antaranya di Kabupaten Pelalawan. Saat itu, Sugeng berjanji akan membeberkan nama-nama tersangka secepatnya.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA