Diduga Gelapkan Harta Gono-gini, Erwin Tjahjono Dilaporkan Mantan Istri

Selasa, 23 Mei 2017 - 13:51:18 wib | Dibaca: 6492 kali 
Diduga Gelapkan Harta Gono-gini, Erwin Tjahjono Dilaporkan Mantan Istri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Solina 40 tahun, melaporkan mantan suaminya ke Polda Riau. Selain itu juga, ia menggugat mantan suaminya ke Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis.

Dimana mantan suaminya adalah seorang pendeta Erwin Tjahjono di Gereja Bethel Indonesia (GBI). Erwin Tjahjono diduga telah menggelapkan harta gono-gini.

"Ya benar saya menggugat mantan suami saya ke PN Bengkalis dan juga melaporkan ke Polda Riau" ungkap Solina kepada GAGASANRIAU.COM, Selasa (23/5/2017) saat di konfirmasi.

Dimana dikatakan Solina, ia sebelumnya sudah bercerai dengan mantan suaminya tersebut karena Erwin beristri lagi. Dan melalui kuasa hukumnya Daud Frans MP, SH ia mengajukan gugatan ke PN Bengkalis untuk merebut haknya yakni harta gono gini yang ia cari selama ia hidup bersama Erwin Tjajono.

Dijelaskan Solina, didampingi kuasa hukumnya ia juga sudah melaporkan suaminya tersebut ke Polda Riau, pada Jumat 5 Mei 2017 lalu.

Dan laporan secara tertulis dugaan penggelapan atas harta bersama yang sempat dibina antara Solina (40) dan Erwin Tjahjono. Dalam laporan tersebut aduannya adalah dugaan penggelapan harta bersama. Dan laporan tersebut di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.

Hal ini juga diungkapkan oleh Kuasa Hukum Solina, Daud Frans MP, SH, bahwa soal hubungan kliennya dengan mantan suaminya itu sudah putus di Pengadilan Negeri Bengkalis pada tahun 2010 silam.

Dimana dalam putusan perkara perceraian Solina dan Erwin Tjajono secara sah bercerai dan dalam juga dalam putusannya memberikan hak asuh dan biaya kebutuhan kepada mantan istrinya itu.      

"Sejak tahun 2010 lalu kami sudah cerai, sudah tujuh tahun lamanya. Tapi hak-hak saya sebagai mantan istrinya, sesuai putusan Pengadilan Negeri Bengkalis, tidak sepenuhnya dipatuhi oleh mantan suami saya itu. Termasuk hak asuh anak dan biaya hidup yang kami butuhkan untuk sehari-hari," kata Solina.

Diceritakan Solina, bahwa selain tidak menafkahi anak-anaknya Erwin juga mengusir mereka dari rumahnya.

Erwin, kata Solina, juga tanpa ada keputusan pengadilan soal harta gono gini telah mengalihkan harta yang mereka cari bersama yakni berupa sebidang tanah dan mobil kepada orang lain tanpa sepengetahuannya.

Erwin Tjahjono saat dihubungi enggan memberikan keterangan saat dikirim pesan singkat ke telepon genggamnya ia menganjurkan untuk menghubungi nomor Kuasa Hukum nya Lamrius Simanjuntak.

Lamrius Simanjuntak sendiri saat dihubungi ke nomor telepon genggamnya tidak mengangkat meskipun nomor yang dihubungi tersambung.

Hingga berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari pihak Erwin Tjajono.

Editor Ady Kuswanto


Loading...
BERITA LAINNYA