Satgas Pangan Polresta Pekanbaru Sidak Gudang Bulog Kondisi Stabil

Beras Bulog Berkutu dan Bawang Merah Membusuk

Senin, 12 Juni 2017 - 20:42:21 wib | Dibaca: 2548 kali 
Beras Bulog Berkutu dan Bawang Merah Membusuk
Bawang merah di Bulog yang membusuk

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Guna menjaga dan memantau stabilitas dan ketersedian bahan pokok selama Bulan puasa hingga lebaran, Polresta Pekanbaru melalui unit Satgas Pangan, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke gudang Bulog Regional Riau (12/06/2017) sekitar Pukul 13.00 Wib dipimpin langsung oleh Wakapolres Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priandinata S. IK.

"Untuk Bulog ketersedian Bahan pokok sampai saat ini masih dalam kondisi aman, stock saat ini bisa bertahan sampai Oktober 2017," ungkap Wakapolres, AKBP Edy Sumardy (12/6/2017).

Sidak yang dilakukan oleh Satgas Pangan Polresta Pekanbaru  menyisir dua buah gudang Bulog di antaranya gudang 1 yang berisi dengan persedian beras bisa mencukupi sampai Bulan Oktober 2017 mendatang.

Setelah melakukan peninjauan dan pengecekan di gudang I tim Satgas diajak untuk melihat kondisi di Gudang II diisi bahan pokok seperti Gula pasir, Bawang, dan lainnya.

Di gudang ini pun berdasarkan laporan dari pegawai Bulog Zaidrawelli, selaku Pengawas atau koordinator Bulog Regional Riau, ketersediaan juga mencukupi hingga 4 bulan kedepan.

"Berdasarkan hasil tinjauan kita di lapangan, kita melihat Bulog sebagai Badan Logistik wilayah Riau berupaya semaksimal mungkin agar tidak terjadi kelangkaan bahan makanan selama Ramadhan sampai lebaran hal ini dibuktikan dengan cukupnya stock pangan sampai 4 Bulan kedepan" papar AKBP Edy Sumardi Priandinata.

Pantauan di lapangan banyak beras yang sudah mulai dihinggapi kutu, dan mengeluarkan bau apek. Untuk Gudang II kondisi penyimpanan tidak jauh beda dengan gudang I.

Selain itu juga kondisi Bawang merah yang sebagian mengalami pembusukan dan mengeluarkan bau yang kurang sedap.

Reporter Wandirzal


Loading...
BERITA LAINNYA