Kampanye Anti Kekerasan Anak dan Perempuan

Anak-anak Senang Dengarkan Dongeng dari Gubernur Riau

Ahad, 07 Mei 2017 - 19:30:29 wib | Dibaca: 1853 kali 
Anak-anak Senang Dengarkan Dongeng dari Gubernur Riau
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman beserta Isteri, Kapolda Riau beserta Isteri Hadiri Mendongeng Bersempena Hari Kartini Tahun 2017 di Balai Pelangi Gedung Daerah.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mendengar dongeng sebelum tidur adalah hal yang baik dilakukan kepada anak. Biasanya, belum selesai dongeng diceritakan, sang anak sudah terlelap.

Tapi bagaimana kalau yang mendongeng itu, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning? Tentu saja, anak-anak yang mendengar jadi riang-gembira.

Hal itulah yang terjadi saat Car Free Day di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pada Minggu (7/5/2017) pagi. Gubri dan istri Hj Sisilita Arsyadjuliandi hadir sempena kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Perempuan dan anak sering menjadi objek kekerasan terutama oleh kaum laki-laki yang merasa lebih superior. "Apapun alasannya, tindak kekerasan harus dihindari. Perempuan dan anak harus dilindungi bukan menjadi objek kekerasan," ucap pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Gubri pun mengkampanyekan dongeng sebagai salah satu media untuk mendidik anak. Mendongeng, ulas Gubri, dapat menghibur sekaligus mendidik anak dengan menanamkan norma-norma kebaikan. Mendongeng sekaligus menghindari cara mendidik anak melalui kekerasan baik verbal maupun fisik. "Kebiasaan orang tua mendongeng sebelum tidur adalah hal yang positif," ucap Gubri.

Ibu Gubri Hj Sisilita juga tampak bersemangat mengikuti acara ini. Sepanjang acara, seluruh peserta, terutama anak-anak nampak sangat senang. Apalagi di akhir acara, Gubri memberikan banyak doorprize kepada anak-anak. (Advertorial).


Loading...
BERITA LAINNYA