Kementerian Perdagangan Gelar Pasar Sembako Murah di Kecamatan Tampan

Jumat, 16 Juni 2017 - 19:54:51 wib | Dibaca: 2294 kali 
Kementerian Perdagangan Gelar Pasar Sembako Murah di Kecamatan Tampan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Inti Benua Perkasatama Juma'at (16/06/2017) menggelar Operasi Pasar murah di lingkungan Pondok Pesantren Al Uswa Jalan Balam Sakti Nuri Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Dalam Operasi Pasar Murah ini perwakilan dari Kementrian Perdagangan RI Meri Maryati Direktur Ekspor Produk Industri dan Pertambangan didampingi Kadis Disperindag Kota Pekanbaru,Irba Sulaiman.

Dalam sambutannya Meri Maryati menyampaikan kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk kerjasama antara Kemendag dengan perusahaan swasta yang ada di daerah operasionalnya.

"Kerjasama ini terlaksana berkat kerjasama Kementerian Perdagangan dengan PT Inti Benua Perkasatama yang menyediakan Paket sembako murah, ini merupakn bentuk kepedulian perusahan kepada lingkungannya," ucap Maryati saat di wawancarai awak media.

Dilanjutkan Maryati untuk Pekanbaru kegiatan Pasar murah difokuskan pada satu titik tepatnya di Ponpes Al-Uswa Jalan Balam Sakti Kecamatan Tampan Pekanbaru.

"Di sini kita membagikan sebanyak 500 paket sembako murah, ini di peruntukkan bagi keluarga ekonomi kelas bawah dengan harapan bisa membantu mereka menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 H," ujarnya.

Dari pantauan dilapangan harga yang di patok untuk 1 paket sembako terbilang sangat murah hanya 50.000 didalamnya terdapat paket lengkap seperti, beras 2 kg, Gula Pasir 2 kg, Minyak Goreng 2 liter,Tepung Terigu 2kg,dan Sirup 1 botol.

Sementara itu, Irba Sulaiman selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Pekanbaru, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemendag RI dengan adanya program yang sangat membantu masyarakat golongan bawah di tengah gejolak harga menjelang lebaran.

Reporter Wandrizal


Loading...
BERITA LAINNYA