Pastikan Konsumsi Panganan Lebaran Aman, Satgas Pangan Polresta Pekanbaru Rutin Sidak Produk Importir

Sabtu, 17 Juni 2017 - 04:51:57 wib | Dibaca: 2236 kali 
Pastikan Konsumsi Panganan Lebaran Aman, Satgas Pangan Polresta Pekanbaru Rutin Sidak Produk Importir
Satgas Pangan saat melakukan Sidak di Pasar Bawah Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru gencar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa penjual makanan ringan di Pasar Bawah.

Dikatakan Kompol Lilik Surianto, SST Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Sidak ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh makanan ringan yang diperjualbelikan dalam kondisi aman atau layak untuk di konsumsi.

Sidak ini dimulai dari jam 10.30 Wib dipimpin oleh Kompol Lilik Surianto bersama dengan Kasat Binmas AKP. Sunarti dan Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polresta Pekanbaru Iptu  Zilfikrianto.

Adapun ragam makanan yang dilakukan pemeriksaan mulai dari cokelat,  permen, biskuit hingga manisan. Pemeriksaan inipun untuk melihat waktu kadaluarsa nya serta keamanan dari segel atau bungkusan nya sendiri.

"Kegiatan sidak ini rutin kita lakukan terlebih mendekati hari raya Idul Fitri 1438 H, sebab menjelang lebaran ini permintaan terhadap barang makanan meningkat dan untuk memastikan bahwa makanan yang diperjualbelikan ini belum lewat masa kadaluarsa -nya(expired)" terang Kompol Lilik.

Seperti diketahui bahwa Sidak ini telah berjalan beberapa kali,  mulai dari pengecekan terhadap minuman kaleng,  parcel, ketersediaan beras,  gudang distributor makanan hingga penjual makanan ringan import dari Singapura, Malaysia bahkan Turki.

Editor Wandrizal


Loading...
BERITA LAINNYA