Kedapatan Bawa Narkoba, Pria Kecamatan Reteh Diamankan Polisi

Ahad, 09 Juli 2017 - 14:58:36 wib | Dibaca: 2255 kali 
Kedapatan Bawa Narkoba, Pria Kecamatan Reteh Diamankan Polisi

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Polsek Reteh terus melakukan pemberantasan peredaran narkotika di Kecamatan Reteh. Hal itu dibuktikan dengan diamankannya seorang laki - laki, di Jalan Penunjang Parit 4 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, yang diduga akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu - sabu, Minggu (9/7/2017) sekira pukul 01.00 WIB.

Pria berinisial Am alias AP (34 tahun), warga Jalan Penunjang Parit 5 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Unit Opsnal Polsek Reteh, bersama barang bukti berupa 1 buah kotak rokok merek Horis, berisikan 9 paket kecil diduga sabu - sabu.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono, mengatakan bahwa penangkapan tersangka yang diduga menjadi pelaku tindak pidana narkotika golongan I bukan tanaman ini, berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat, tentang adanya seseorang laki - laki, yang diduga akan melakukan transaksi narkoba.

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek lalu memerintahkan Personel Polsek Reteh, dibawah pimpinan Kanit Reskrim IPDA Andi Sofyan, S.H, M.H, untuk mendatangi tempat yang disebutkan dalam informasi tersebut.

"Benar saja, ditemukan seorang laki - laki, sedang duduk - duduk di TKP dimaksud. Laki - laki itu kemudian diamankan. Saat diinterogasi, tersangka mengaku, bahwa sabu - sabu miliknya, disimpan di suatu tempat, di pinggir jalan Sungai Payung Parit Jawa Desa Seberang PulauKijang," Ungkapnya AKP Suharyono, Minggu (9/7/2017).

Am lalu dibawa ke tempat penyimpanan narkobanya. Bersama beberapa orang saksi, di tempat yang ditunjuk tersangka, ditemukan barang bukti seperti tersebut di atas.

Setelah penemuan barang bukti, tersangka selanjutnya di bawa ke Mapolsek Reteh, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Terpisah, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, menyatakan apresiasi dan rasa bangganya, pada Personel Polsek Reteh yang berhasil mengungkap peredaran narkotika, yang sudah merasuk jauh sampai ke desa - desa, di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Ini sebagai bukti, bahwa Polres Inhil, tidak pernah berhenti bekerja memberantas peredaran barang haram tersebut. Diharapkan, Polsek - Polsek lain, dalam jajaran Polres Inhil, juga dapat melakukan hal tersebut, sebagaimana yang sudah ditunjukan oleh Polsek Reteh," Ujarnya.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA