PT Hutahean Resmi Ditetapkan Tersangka, Garap Kawasan Hutan

Rabu, 26 Juli 2017 - 11:58:09 wib | Dibaca: 2566 kali 
PT Hutahean Resmi Ditetapkan Tersangka, Garap Kawasan Hutan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Riau menetapkan perusahaan perkebunan sawit, PT Hutahean sebagai tersangka. PT Hutahean ditetapkan Tersangka dalam dugaan menggarap lahan yang masuk dalam kawasan hutan tanpa izin seluas 835 hektar.

"Ya benar ditetapkan Tersangka pada tanggal 24 Juli 2017, berdasarkan hasil penyelidikan Ditreskrimsus" kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM kepada GAGASANRIAU.COM Rabu (26/7/2017) di ruangannya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Guntur, penetapan Tersangka saat dilakukan pemeriksaan saksi-saksi ahli serta dilakukan pengecekan dilapangan yang melibatkan saksi ahli.

"Perusahaan tersebut diduga melakukan Tindak Pidana kegiataan perkebunan kelapa sawit tanpa izin pelepasan kawasan hutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga tanpa Izin Usaha dari Bupati Rohul" tukas Guntur.

Untuk diketahui, penyelidikan terhadap PT Hutahean ini dilakukan sejak 24 Januari 2017.. PT Hutahean adalah perusahaan perkebunan sawit. Perusahaan ini menggarap kawasan hutan di Areal Afdeling VIII Desa Batang Kumu Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu.

Reporter Ady Kuswanto


Loading...
BERITA LAINNYA