WAH, Oknum TNI Serda WS Ternyata Sudah 2 Kali Pukul Polisi

Jumat, 11 Agustus 2017 - 14:34:05 wib | Dibaca: 3251 kali 
WAH, Oknum TNI Serda WS Ternyata Sudah 2 Kali Pukul Polisi
Brigjen TNI Abdul Karim

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Resor Militer 031 Wirabima, Brigjen TNI Abdul Karim, menyatakan bahwa Serda WS ini kali pertama membuat aksi "koboy" dengan Polisi ini.

Prilaku serupa penah ia dilakukan saat bertugas di Padang, Sumatera Barat, akhir 2015 lalu.

Serda WS yang saat ini bertugas di Komando Resor Militer 031 Wirabima, ia ulangi kembali memukuli anggota Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru.

"Dua bulan di Korem Padang (Korem 032/Wirabraja), yang bersangkutan pernah buat masalah lagi, dengan Lantas (Polisi Lalu Lintas) Padang," ungkap Brigjen TNI Abdul Karim dilansir dari ANTARA.

Ia menjelaskan aksi tidak terpuji Serda WS setelah dirinya dipastikan mengalami gejala depresi oleh dokter jiwa Rumah Sakit Militer Putri Hijau, Sumatera Utara.

Gejala depresi itu diderita oleh Serda WS setelah menyelesaikan tugasnya di Papua pada 2015 lalu. Akibat gejala depresi, yang bersangkutan kemudian pindah ke Korem 031 Wirabima. Namun, dia mulai berulah dengan mangkir dari tugas atau Tidak Hadir Tanpa Izin (THTI).

"Kemudian yang bersangkutan jalani proses hukuman THTI. Hasil keputusan mahkamah militer, jalan hukuman satu bulan 20 hari," ujarnya.

Setelah menyelesaikan hukuman, Serda WS pindah ke Korem 032/Wirabraja, Padang, Sumatera Barat. Dua bulan di Padang, dia kembali berulah dan terlibat aksi serupa dengan Polantas di Padang.
Hingga kemudian kembali dipindahkan ke Pekanbaru dan melakukan aksi serupa, memukuli Polantas Polresta Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando, Kamis (10/8).

Selama di Pekanbaru, Abdul Karim menuturkan proses pemulihan terus dilakukan dengan terus berkonsultasi dengan dokter jiwa di Rumah Sakit Putri Hijau. Begitu juga selama di Pekanbaru, dia berikan pengawalan oleh prajurit lainnya.

"Mungkin karena lepas (dari pengawalan), terjadi insiden itu (pemukulan anggota Polresta Pekanbaru)," ujarnya lagi.

Saat ini, Serda WS telah ditahan di Detasemen Polisi Militer 1/3 Pekanbaru.

Aksi Serda WS yang melakukan aksi amuk kepada seorang polisi lalu lintas Polresta Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando terekam kamera. Kini, video aksi itu viral di media sosial.

Abdul Karim juga telah meminta maaf yang sebesarnya kepada jajaran Polda Riau dan masyarakat Indonesia atas insiden tersebut.(ANTARA)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA