Keluarga Besar Lanud RSN Shalat Idul Adha 1438 H

Jumat, 01 September 2017 - 16:39:39 wib | Dibaca: 3118 kali 
Keluarga Besar Lanud RSN Shalat Idul Adha 1438 H

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bersama-sama dengan warga sekitar, keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 H / 2017 M di Lapangan GOR Andalan Lanud Rsn dengan Imam dan Khatib Ustadz Drs. Ruslan Baharun, Jum’at (1/9).

“Idul Adha, sebagai hari besar umat islam, merupakan salah satu momentum yang memiliki dampak syiar yang bersifat ritual maupun sosial bagi pembangunan keagamaan, bangsa dan negara”, ujar Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, melalui peringatan Idul Adha, kita dapat mengambil hikmah dan keteladanan yang telah ditunjukkan oleh  Nabi Ibrahim AS dalam mentaati perintah yang datang dari Allah SWT. Melalui qurban itu juga, umat islam akan selalu diuji oleh Allah SWT sampai sejauh mana kadar keimanan dan ketakwaan kepada-Nya.

Pada bagian lain sambutannya, Danlanud juga mengajak seluruh prajurit untuk selalu memupuk dan memiliki sikap rela berkorban, solidaritas serta peduli dengan lingkungan dan masyarakat di sekitar kita dalam konteks kehidupan sehari-hari.

“Hal ini penting untuk membina tali silaturahmi dan persaudaraan diantara prajurit TNI dengan masyarakat, sehingga TNI semakin dicintai dan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkas Danlanud.

Sementara itu Ustadz Drs. Ruslan Baharun dalam ceramahnya menyampaikan berbicara mengenai Idul Adha, tak terlepas dari dua peristiwa di dalamnya, yaitu ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban.

“Dari dua peristiwa tersebut terdapat hikmah bagi seluruh umat Islam, yaitu untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT, selain itu juga untuk memiliki sifat peduli dan rela berkorban demi sesama”, lanjutnya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Ustadz Drs. Ruslan Baharun, mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan kecintaannya kepada Allah SWT dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa serta memperbanyak amal dan ibadah di dalam hidup.

Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus H.M. Zukri, S.Ag menjelaskan pada Idul Adha tahun ini, Lanud Rsn menyembelih 36 hewan kurban yang terdiri dari 12 ekor sapi dan 24 ekor kambing, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta ke beberapa panti asuhan di sekitar Lanud Rsn.(RILIS)


Loading...
BERITA LAINNYA