Fraksi GBAK Pinta Pemda Memetakan Kegiatan Prioritas

Jumat, 08 September 2017 - 21:23:09 wib | Dibaca: 2319 kali 
Fraksi GBAK Pinta Pemda Memetakan Kegiatan Prioritas
Wahyuddin, juru bicara Fraksi Gerakan Bintang Amanat Keadilan (GBAK)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Terkait Silpa tahun anggaran 2016, pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir diminta lebih optimal dalam melakukan perencanaan terutama dalam menyusun serapan anggaran yang tersedia.

Hal tersebut disampaikan Wahyuddin selaku juru bicara Fraksi Gerakan Bintang Amanat Keadilan (GBAK) saat membacakan pandangan umum fraksi saat rapat Paripurna pandangan umum fraksi terhadap Ranperda Perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2014, tentang Rencana Pembagunan Jangka Menengah Daerah tahun 2013-2018 dan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2016 yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Inhil, Selasa (6/9/2017).
 
Untuk itu, Fraksi GBAK menyarankan kepada Pemkab Inhil melalui perangkat-perangkatnya untuk memetakan atau membuat Road Map, mana kegiatan-kegiatan yang terlebih dahulu harus dilaksanakan atau prioritas. Sehingga kedepan Anggaran yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan baik, akuntabilitas dan professional. 
 
"Orientasi belanja untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat harus menjadi prioritas dibanding belanja untuk memenuhi kebutuhan birokrasi. Pemenuhan hak dasar masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan harus didahulukan dan harus ada semangat aflrmasi yang kuat untuk memprioritaskan kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat Inhil," katanya. 
 
Lebih lanjut ia menyampaikan, tentunya semua ini merupakan tugas, kewajiban dan tanggungjawab yang perlu tunaikan secara bersama, sebagai konsekuensi pelaksanaan tugas dan tanggungjawab selaku penyelenggara pemerintahan di daerah, sebagaimana yang diamanahkan dalam undang-undang maupun amanah yang dipercayakan oleh rakyat kepada kita. 
 
"Secara pribadi dan atas nama Fraksi Gerakan Bintang Amanat Keadilan, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada lembaga yang terhormat ini maupun kepada semua pihak, atas segala perhatian dan kerjasama yang baik dalam upaya menyelesaikan berbagai agenda penting bagi kemajuan daerah, " tutupnya.(adv)

Loading...
BERITA LAINNYA