Polresta Pekanbaru Turunkan Tim Ranjau Paku Antisipasi Tindak Kriminal

Selasa, 26 Desember 2017 - 15:35:08 wib | Dibaca: 1873 kali 
Polresta Pekanbaru Turunkan Tim Ranjau Paku Antisipasi Tindak Kriminal
Wakpolresta bersama anggota saat melakukan patroli bersama Tim Ranjau Paku

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru mengantisipasi tingkat kriminalitas di jalanan menurunkan Tim Anti Ranjau Paku dari Satuan Sabhara.
 
Tim melakukan penyisiran di sepanjang ruas jalan Tuanku Tambusai, Selasa (26/12/2017) siang. Mengantisipasi ranjau paku tersebut, tim menggunakan mobil khusus. Dimana pada bumper mobil terdapat magnet untuk menarik paku.
 
"Hasilnya ada dua ember paku dan benda lainnya yang terbuat dari besi berhasil dibersihkankan menggunakan mobil khusus," ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH, melalui Wakapolresta, AKBP Edy Sumardi P SIK.
 
Edy menjelaskan pembersihan ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan masyarakat kendaraannya mengalami bocor ban saat melintas di jalan akibat tertusuk paku dan benda tajam lainnya.
 
"Untuk itu, hari ini kita lakukan penyisiran di kawasan Jalan Tuanku Tambusai dengan mengerahkan kendaraan khusus Anti Ranjau Paku dan penyisiran dengan berjalan kaki oleh personil Sat Sabhara Polresta Pekanbaru," terang Wakpolresta yang dekat dengan wartawan ini.
 
Selain itu juga Edy meminta partisipasi masyarakat untuk meminimalisasi aksi kejahatan berupa ranjau paku jika melihat pelaku dapat menghubungi petugas atau melaporkannya ke kantor polisi terdekat.
 
"Sweeping ranjau paku itu akan dilakukan secara berkala," jelasnya. Terakhir Edy menghimbau kepada pengendara yang akan melintasi jalan-jalan di wilayah Kota Pekanbaru berhati-hati. Karena modus kejahatan dengan ranjau paku ini sebagai bentuk kejahatan lainnya untuk diwaspadai.
 
Loading...
BERITA LAINNYA