Dibuka di Bandung Piala Presiden 2018, PSPS Pekanbaru di Group Maut

Selasa, 09 Januari 2018 - 20:36:00 wib | Dibaca: 2573 kali 
Dibuka di Bandung Piala Presiden 2018, PSPS Pekanbaru di Group Maut

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Persiapan untuk menggelar Piala Presiden 2018 terus dilakukan Organizing Committee (OC). Termasuk untuk persiapan acara pembukaan. Rencananya, pembukaan akan dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat.
 
 
“Pembukaan akan dilakukan pada Selasa, 16 Januari 2018 pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Kami juga akan menampilkan serangkain acara pada pembukaan tersebut,” jelas salah satu anggota OC, Risha Adi Widjaya, Senin (08/01/2018).
 
 
Usai pembukaan akan dilanjutkan pertandingan perdana di turnamen tersebut. Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah, akan menghadapi Sriwijaya FC. Dilanjutkan pertandingan antara PSM Makassar versus PSMS Medan.
 
Seperti diketahui, sebelumnya telah diinformasikan bahwa Piala Presiden 2018 akan diikuti 20  klub dan dibagi lima grup. 
 
Grup A digelar di Bandung berisikan Persib, Sriwijaya FC, PSM, dan PSMS. Sedangkan Grup B di Balikpapan yang dihuni Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC, dan Barito Putera. Grup C yang dihelat di Malang, Jawa Timur akan diikuti Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.
 
Untuk Grup D yang dihuni tuan rumah Bali United, kemudian Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, dan Borneo FC. Sedangkan Grup E yang akan digelar di Surabaya, akan disesaki tuan rumah Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI.
 
 
“Untuk penentuan pembagian grupnya, pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Kemudian pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial,” ujar Risha.
 
Loading...
BERITA LAINNYA