BRK Termasuk 6 BPD Pertama Dari 27 BPD Dalam ''Integrasi Switching'' Pada ''BPD One''

Senin, 26 Februari 2018 - 11:08:12 wib | Dibaca: 2283 kali 
BRK Termasuk 6 BPD Pertama Dari 27 BPD Dalam ''Integrasi Switching'' Pada ''BPD One''
Suasana peluncuran BPD One di Manado.

GAGASANRIAU.COM, MANADO-BRK (Bank Riau Kepri) sebagai bank kabanggaan masyarakat Riau dan Kepri menjadi pionir dalam launching BPD One sebagai integrasi switching BPD oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah BPD seperti Bank DKI, Bank BJB, Bank SulutGo, Bank BPD Bali, dan Bank Sulselbar. Asbanda menargetkan BPD One diikuti oleh 27 BPD seluruh Indonesia selambat-lambatnya Desember tahun ini.
 
Peluncuran BPD One ini dilakukan pada Pertemuan Nasional Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD SI) yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Panin Sula Manado, Sulawesi Utara Kamis (22/2/2018). Pada kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Komut dan Direksi BPD seluruh Indonesia tersebut Bank Riau Kepri termasuk 6 bank pertama dari BPD seluruh Indonesia yang mengimplementasikan integrasi switching BPD guna mendukung Transformasi BPD di bidang IT dengan pilot program “Integrasi Switching” yang dinamakan “BPD One”.
 
Bank Riau Kepri bersama BPD lainnya seperti Bank DKI, Bank BJB, Bank SulutGo, Bank BPD Bali, dan Bank Sulsel barlangsung mendemonstrasikan transaksi perbankan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta teller seperti tarik tunai, transfer, cek saldo dan sebagainya. Demonstrasi ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi yang juga Dirut Bank DKI, 
 
Masih pada acara selain integrasi switching BPDSI juga telah di-launching produk hasil dari transformasi BPD berupa buku pedoman perusahaan, logo bersama, dan tagline BPDSI diikuti penandatanganan komitmen BPDSI dalam implementasi program transformasi.
 
Ketua Umum Asbanda KresnoSediarsi mengungkapkan program transformasi yang diluncurkan sejak 2015 berjalan sesuai dengan yang ditentukan dan beberapa hal sudah dicapai. Asbanda, lanjutnya, meluncurkan buku pedoman perusahaan terkait tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) dan human capital. Oleh karena itu, dia berharap agar seluruh BPD menerapkan pedoman tersebut.
 
Selain itu, sebagaimana siaran pers yang diterima GagasanRiau.com, Asbanda meluncurkan logo dan tagline bersama yang merupakan identitas bersama BPD se-Indonesia. Logo bersama itu merepresentasikan bahwa BPD adalah satu grup meski pun operasionalnya dijalankan masing-masing.
 
Ditemui usai acara Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Asbandaini, sudahsaatnya untuk BPD seluruh Indonesia bersatu demi meningkatkan jasa layanan perbankan.***
 
Loading...
BERITA LAINNYA