Jaringan Sepanjang 18 KM Disiapkan PLN Untuk Aliri Listrik Daerah Pinggiran Dumai

Jumat, 02 Maret 2018 - 19:44:22 wib | Dibaca: 3090 kali 
Jaringan Sepanjang 18 KM Disiapkan PLN Untuk Aliri Listrik Daerah Pinggiran Dumai
Ilustrasi

GAGASANRIAU.COM, DUMAI - Untuk mengaliri listrik di daerah pinggiran Dumai yakni di Kelurahan Batu Teritip pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyiapkan jaringan tiang sepanjang 18 kilometer dengan potensi pelanggan rumah tangga 600 rumah.
 
Dikutip dari antarariaucom, Jumat (2/3/2018) Kepala PLN Area Dumai Suharno di Dumai, mengatakan, Desa Batu Teritip merupakan satu kelurahan pinggiran di Kecamatan Sungai Sembilan belum dilayani listrik, sehingga diprioritaskan perluasan jaringan pelayanan dengan menjangkau semua wilayah.
 
"Pembangunan tiang sepanjang 18 kilometer masih proses, untuk melayani listrik rumah tangga di batu teritip sebagai satu wilayah pinggiran di dumai," kata Suharno.
 
Disebutkan, untuk sambungan ke rumah pelanggan dilakukan secara bertahap, mulai dari pembangunan fisik, sosialisasi ke warga setempat terkait prosedur pemasangan baru dan lainnya.
 
Rencana perluasan jaringan ke daerah terpencil Dumai itu, lanjutnya, menghabiskan anggaran investasi PLN sekitar Rp10 miliar, dan bertujuan agar masyarakat secepatnya menikmati listrik.
 
"Karena calon pelanggan terdata ratusan jumlahnya, maka kita membangun jaringan listrik menjangkau daerah itu demi pelayanan kelistrikan," sebutnya.
 
PLN Area Dumai juga mengklaim kelistrikan di daerah ini dalam kondisi baik, dengan beban puncak mencapai 90 mega watt dari kapasitas terpasang sebesar 585 MW.
 
Sementara, Camat Sungai Sembilan Zulkarnaen apresiasi program perluasan jaringan kelistrikan PLN menjangkau Kelurahan Batu Teritip, karena sudah lama dinanti masyarakat setempat dan guna mendukung kemajuan daerah pinggiran itu.
 
"Hanya batu teritip yang belum teraliri listrik, dan kita berharap percepatan pelayanan kelistrikan di daerah itu," kata Zulkarnaen.
 
Editor Arif Wahyudi
Loading...
BERITA LAINNYA