Tes Urine Personil Satlantas Polres Inhil Diawasi Kasi Propam

Senin, 05 Maret 2018 - 15:20:03 wib | Dibaca: 2397 kali 
Tes Urine Personil Satlantas Polres Inhil Diawasi Kasi Propam
Personel Satuan Lalu Lintas Polres Indragiri Hilir, tes urine, Senin pagi, (5/3/2018).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Anggota Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir menjalani tes urine. Para personil diperiksa secara acak dan mendadak, Senin pagi, (5/3/2018).
 
Test yang diawasi langsung oleh Wakapolres Indragiri Hilir, KOMPOL. Ari Kartika Bhakti, S.I.K., dan Para Pejabat Utama Polres Indragiri Hilir. Pelaksanaannya juga diawasi oleh Kasi Was IPTU Syaftini dan Kasi Propam IPDA Edi Asmandi.
 
Wakapolres mengatakan bahwa test ini diadakan, bukan untuk menjebak atau untuk mempermalukan anggota, tapi untuk menunjukan bahwa anggota Sat Lantas Polres Indragiri Hilir, punya integritas yang tinggi, hingga tidak ikut terjebak dalam lingkaran narkotika.
 
Pada pelaksanaanya, seluruh Personel Sat Lantas, termasuk Kasat Lantas dan Perwira Sat Lantas lainnya, secara bergiliran mengambil sampel urine dan kemudian di cek dengan test pack oleh Paur Kes IPTU H. Khaironi.
 
Pelaksanaannya pun diawasi secara ketat oleh Personel Sie Propam dan Sie Was sejak dari pengambilan sampel sampai pada pengujiannya.
 
Dari test pack tersebut ditemukan hasil, bahwa tidak seorang pun anggota Sat Lantas Polres Indragiri Hilir, yang terindikasi menggunakan Narkotika, karena seluruh sampel, menunjukan hasil yang negatif.
 
Kasat Lantas AKP. Aninditha Rizal, S.H., S.I.K., menyatakan bahwa test ini adalah untuk memastikan anggota Sat Lantas dalam keadaan bersih dari narkotika, sehingga ketika melaksanakan tugas di lapangan, dapat bertindak dengan benar, tanpa pengaruh narkoba.
 
"Hal ini juga berkaitan dengan sudah berjalannya Operasi Keselamatan Muara Takus 2018", tutup Kasat Lantas.
 
Reporter: Daud M Nur
Loading...
BERITA LAINNYA